Shin Tae-yong Dibayar Rp2 Miliar per Bulan, Berapa Gaji Indra Sjafri yang Multiperan, Latih Timnas sekaligus Dirtek PSSI?

 

KONTENISLAM.COM - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong digaji Rp2 milar per bulan oleh PSSI. 

Lantas berapa bayaran Indra Sjafri yang menjabat Direktur Teknik PSSI sekaligus melatih timnas kelompok umur? Besaran gaji pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong diungkap ke publik oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dalam kanal Youtube Deddy Corbuzier pada 2022 lalu. “(Gaji Shin Tae-yong) Dua miliar per bulan.

 Itu di luar kendaraan, apartemen, dan sebagainya,” kata Iriawan kepada Deddy, dikutip pada Minggu (21/5/2023).  “Tapi itu kan tim, ada enam pelatih lainnya. Mungkin dia dapat 1,1 lah,” imbuh pria yang akrab disapa Iwan Bule itu. 

Prestasi Shin Tae-yong 

Di tangan Shin Tae-yong, permainan Timnas Indonesia semakin membaik. Terbukti ranking FIFA Indonesia naik dari 177 menjadi 151. 

Pelatih asal Korea Selatan itu juga berhasil membawa Timnas Indonesia lolos Piala Asia 2023 setelah 18 tahun penantian.  

Selain itu Shin Tae-yong juga sukses memastikan Indonesia lolos ke Piala Asia U-20 2023, runner up AFF 2020, serta menggondol perunggu SEA Games 2021. Berapa gaji Indra Sjafri? Sementara itu rekan pelatihnya Indra Sjafri baru saja menjuarai SEA Games 2023. 

Tangan dingin pelatih berusia 60 itu berhasil mengubur mimpi Timnas Thailand. Menariknya ini merupakan emas ketiga yang dipersembahkan Indra Sjafri untuk timnas Indonesia kelompok umur. 

Pelatih asal Padang Sumatera Barat itu punya kejelian tersendiri dalam melihat talenta pemain-pemain muda di berbagai penjuru negeri.  Selain melatih tim kelompok umur, Indra Sjafri juga dipercaya untuk menjadi Direktur Teknik (Dirtek)  PSSI. 

Lantas berapa gaji mantan pelatih Bali United itu? Indra Sjafri cukup tertutup dengan gaji yang ia dapatkan dari menjabat Dirtek dan melatih tim garuda muda.  

Hingga berita ini ditulis belum ada keterangan resmi terkait berapa gaji yang diperoleh Indra Sjafri.  Namun yang pasti Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengaku bangga memiliki dua orang pelatih hebat untuk mengarsiteki timnas, baik senior maupun kelompok umur. 

Erick Thohir meminta agar Indra Sjafri fokus melatih timnas U-22 untuk persiapan ASIAN Games 2022 yang sempat tertunda akibat pandemi COVID-19. ASIAN Games 2022 bakal digelar di China mulai 23 September hingga 8 Oktober 2023.  

Maka dari itu, Erick Thohir memastikan bahwa Indra Sjafri tidak akan lagi rangkap jabatan menduduki Dirtek PSSI.  Erick akan segera mencari penggantinya yang kemungkinan dari asing. 

Sejauh ini negara yang sudah menjalin kerjasama adalah Jerman dan Jepang. "Coach Indra senang saya lihat, banyak coach-coach muda (yang akan orbit). Coach Shin Tae-yong juga harus punya coach-coach muda dari Indonesia.

 Regenerasi lah," kata Erick. Sementara itu Shin Tae-yong diminta untuk menyiapkan Timnas Indonesia senior untuk tampil di Piala Asia 2023.  

Rencananya Piala Asia 2023 akan digelar di Qatar pada Januari 2024 mendatang.   "Kita bagi tugas. 

Coach Shin Tae Yong akan yang itu (Piala Asia) dan coach Indra yang satunya (Asian Games),” kata Erick Thohir.  “Saya sudah bicara dengan keduanya dari hati ke hati ya kita harus kompak harus bersatu," tambahnya.

Sumber: tvOne

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close