STRATEGI JOKOWI MAIN 2 KAKI - KONTEN ISLAM
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

STRATEGI JOKOWI MAIN 2 KAKI

 

KONTENISLAM.COM - đź‘‰Relawan Gibran-Jokowi Jateng dan Jatim Deklarasi Dukung Prabowo Capres 2024

Tidak Mengagetkan... bagi yang rutin mengamati pemberitaan, akan tetap paham bahwa Presiden Jokowi memang main di 2 (Dua )Kaki...

Bahkan berupaya untuk main di banyak kaki melalui kolaboratornya (Opung LBP).

Strategi Jokowi ini, bermuara pada 3 (Tiga) Tujuan:

(1) Dirinya selamat dari segala kemungkinan dampak-dampak penegakan hukum (oleh Pemerintahan penggantinya), atas kebijakan-kebijakan yang pernah diambil selama 2 Periode Kepemimpinan.

(2) Anak dan Menantunya tetap bisa eksis dan survive di belantara politik praktis Indonesia di masa mendatang.
(3) Ada kesinambungan program dan termasuk di sini menuntaskan cita-cita legacy kepemimpinannya yaitu Ibu Kota Nusantara (IKN).

Sedikit tambahan dari saya (penulis), berdasar pengamatan secara random pada setiap kegiatan lapangan yang turut serta mengajak antara Pak PS dan atau Pak GP,  nampak terlihat Pak Jokowi secara gesture lebih nyaman dengan Pak Prabowo daripada bersama Pak Ganjar.

Bisa jadi, termasuk pertimbangan inilah yang jadi sebab Pak Jokowi "mengijinkan" (atau, bahkan menyuruh???) putranya Gibran Rakabuming Raka mengoordinasi relawan untuk memberi dukungan kepada Pak Prabowo Subianto.

LALU, kira-kira bagaimana dengan reaksi Bu Mega - PDIP atas sepak terjang Pak Jokowi ini? 

Ini yang menarik untuk disimak selanjutnya...

Tetapi yang juga pula jadi catatan menarik di sini adalah Pak Prabowo kembali akan menemui Bu Mega, yang pastinya masih dalam rangka untuk menjajagi deal-deal politik YANG AKAN TETAP TERUS TERBUKA hingga sampai Hari H pendaftaran pasangan Capres-Cawapres ke KPU.

Terkait dengan positioning Pak Anies Baswedan dan Koalisi Perubahan, memang diperlukan usaha yang jauh lebih keras dan cerdas lagi, untuk sampai bisa memenangi Pilpres 2024 apabila nantinya sampai terjadi COOPETITION /KOOPETISI antara Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

*Kapan2 dibahas apa itu koopetisi (yang berbeda dengan kompetisi).

[By Tara Palasara]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

 

close