Temu Kebangsaan Anies Baswedan Bakal Dihadiri Ribuan Relawan di Tennis Indoor Senayan - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Temu Kebangsaan Anies Baswedan Bakal Dihadiri Ribuan Relawan di Tennis Indoor Senayan

 

KONTENISLAM.COM - Para relawan Anies Rasyid Baswedan akan menggelar acara temu kebangsaan akhir pekan ini di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, 21 Mei 2023.

Kegiatan itu Bakal calon presiden (Bacapres) yang diusung Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Rasyid Baswedan menyampaikan pidato politiknya bertema ‘Perubahan untuk Keadilan Sosial’.
 
Ketua FORKOM Anies Baswedan, Tatak Ujiyati mengatakan bahwa agenda kumpul relawan dengan Anies Baswedan ini adalah untuk mendukung mantan gubernur DKI Jakarta itu dan partai pengusungnya untuk dapat menang di Pemilu 2024.

Dia menjelaskan acara tersebut, sekaligus memperingati momentum Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada tanggal 20 Mei 2023.

“Kita ingin, mengambil momentum itu untuk menguatkan tekad bersama relawan Anies Baswedan,” kata Tatak saat jumpa pers di Kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Jumat, 19 Mei 2023.

Dia berharap Anies Baswedan bisa menang sebagai Presiden RI di tahun 2024-2029 mendatang. Tak hanya Anies, lanjut Tatak, seluruh simpul yang menghubungkan Pendirian Indonesia Mengajar juga mendukung caleg maupun pencalonan lainnya di daerah.

“Kami ingin calon presiden yang kami dukung menang. Dan, partai-partai pengusung juga menang,” imbuhnya

Inisiator FORKOM Relawan Anies ini menuturkan akan dihadiri sekitar empat sampai lima ribu relawan dari berbagai Provinsi di Indonesia. Acara Temu Kebangsaan relawan Anies Baswedan diselenggarakan oleh empat komunitas relawan besar yang mewakili ratusan ribu relawan Anies di seluruh Indonesia.

“Diharapkan nanti sekitar empat ribu relawan akan hadir dari berbagai wilayah di Jakarta dan sekitarnya dan sebagian juga ada yang mengikuti dengan biaya sendiri dari luar kota,” ujarnya.

Sementara, Sekber Relawan Anies Laode Basyir mengatakan kegiatan tersebut atas kolaborasi dari seluruh relawan Anies. Menurutnya untuk peserta yang hadir nanti berasal dari relawan Anies dari berbagai simpul.

“Tema ‘Temu Kebangsaan’ mengapa? Karena kebangsaan adalah ciri kebinnekaan Indonesia. Relawan Mas Anies ini sangat heterogen, sebagaimana visi kebangsaan kita datang dari berbagai golongan, latar belakang, kita solid bahu membahu dukung Mas Anies,” ucap Laode.

Sedangkan, Muhammad Ramli Rahim dari Konfederasi Relawan Anies (KoRean) mengatakan semua simpul relawan menyatukan gerak langkah menuju kemenangan Anies.

“Insya Allah semua harus simpul relawan akan padu akan bergerak bersama sehingga sebisa mungkin saling menutup di berbagai kekurangan mengatur posisi masing-masing sehingga setelah temu kebangsaan ini kita punya gerak langkah yang lebih padu untuk memenangkan Pilpres 2024,” tutur Ramli Rahim.

Selain itu dari Adam dari Go-Anies mengajak seluruh relawan dari Kuning, Ijo, dan Biru untuk meramaikan dan mendukung acara tersebut.

“Insya Allah kita akan ramaikan senantiasa gelindingan bola besar dengan tema perubahan untuk kesatuan. Kami tidak melihat kasta, rupa tapi semuanya,” tutur Adam.

Sumber: kba

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close