Terkait Kasus Johnny G Plate, Surya Paloh Tegaskan NasDem Siap Diperiksa

Terkait Kasus Johnny G Plate, Surya Paloh Tegaskan NasDem Siap Diperiksa 

KONTENISLAM.COM - Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, siap jika jajaran partainya harus diperiksa untuk mengungkap aliran dana dalam kasus dugaan korupsi proyek BTS 4G BAKTI Kominfo yang menjerat Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Johnny G Plate.

"Partai ini menginginkan transparansi yang seutuhnya. Periksa seluruh kemungkinan dari ujung kiri ke ujung kanan," kata Surya Paloh di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (17/5/2023).

Tentu sekali, Paloh berharap agar proses hukum berjalan dengan seimbang dan adil tanpa ada pihak yang diperlakukan secara khusus. Ia ingin memastikan bahwa tidak ada kepentingan politik atau campur tangan yang mempengaruhi jalannya penyidikan dan penuntutan kasus ini.
 
Paloh juga mendorong agar penyidikan yang sedang berlangsung di Kejaksaan Agung dilakukan secara transparan.
 
"Dengan kemampuan profesionaliame Kejaksaan Agung kita yang bebas dari intervensi siapa pun dan juga kepentingan politik mana pun, kenapa kita tidak berikan dukungan sepenuhnya?" tutur Paloh.

Diberitakan sebelumnya, Johnny G Plate resmi menjadi tersangka kasus korupsi proyek BTS 4G BAKTI Kominfo.
 
"Tim penyidik hari ini telah meningkatkan status bersangkutan (Johnny G Plate) saksi jadi tersangka dan ditahan untuk 20 hari ke depan di Rutan Salemba," ucap Kuntadi di Kejagung, Rabu (17/5/2023).

Sumber: suara

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close