Ternyata Lebih Tajir dari Reihana di Lampung, Kadinkes Banten Punya Harta Kekayaan Rp24,5 M

 

KONTENISLAM.COM - Publik kini mulai mengadu harta kekayaan kedua Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) yakni Kadinkes Lampung Reihana dan Kadinkes Banten Ati Pramudji Hastuti.

Usut punya usut, Kadinkes Banten jauh lebih unggul soal nominal harta kekayaan dibandingkan dengan Kadinkes Lampung yang terlebih dahulu disorot warganet usai ramai isu soal kritik terhadap kinerja Pemerintah Provinsi Lampung. 

Lantas, berapakah harta kekayaan Kadinkes Banten Ati Pramudji Hastuti yang mengungguli Kadinkes Lampung Reihana?

Rincian harta kekayaan Kadinkes Banten: Ungguli Kadinkes Lampung hingga Pj Gubernur Banten
 
Bukan main, Kadinkes Banten Ati Pramudji Hastuti punya harta kekayaan senilai Rp 24,5 miliar berdasarkan LHKPN atau Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara yang disetorkan ke KPK.

Reihana yang menjabat posisi yang sama di provinsi yang berbeda hanya memiliki harta kekayaan sebesar Rp 2,7 miliar.
 
Informasi ini sebelumnya sempat diviralkan oleh warganet pengguna Twitter yang juga sekaligus mempertanyakan dari mana Ati punya harta sebanyak itu.
 
"Bung Madin melihat laporan di LHKPN bhw tercatat harta kekayaan Ati Pramudji sekitar 23,10 miliar. Setelah dibandingkan dgn Kadinkes Lampung Reihana hanya memiliki 2,7 miliar. Dapat uang darimana bu," cuit akun @bung_madin.

Sebagian besar harta Ati berasal dari aset berupa tanah dan bangunan senilai Rp 18,3 miliar yang tersebar di berbagai daerah dan kota-kota besar di Indonesia seperti Tangerang, Tangerang Selatan, Jakarta Selatan, DI Yogyakarta, Serang, hingga Badung.
 
Kembali mengutip LHKPN yang dilaporkan oleh Ati, ia memiliki beberapa unit kendaraan bermotor senilai Rp 430 juta. Berikut rincian harta kekayaan Ati berjenis alat transportasi dan mesin:

Mobil, Honda Brio Rs Minibus Tahun 2019, Hasil Sendiri Rp. 150.000.000
Mobil, Honda HR -V E Cvt Minibus Tahun 2020, Hasil Sendiri Rp. 280.000.000
Ati memiliki aset dalam bentuk lain seperti harta bergerak lainnya senilai Rp 813 juta, kas dan setara kas Rp 1,6 miliar, dan harta lainnya Rp 3,3 miliar.

Ati melaporkan dirinya bebas dari utang sehingga total harta kekayaannya tetap bulat dalam nominal Rp 24,5 miliar.

Ati melalui harta kekayaannya dinobatkan menjadi ASN terakaya di Provinsi Banten, bahkan sampai melebihi Pj Gubernur Banten Al Muktabar yang punya harta kekayaan sekitar Rp Rp 15,05 miliar dan Pj Sekda Provinsi Banten M. Tranggono dengan rincian total harta kekayaan Rp 19,71 miliar.

Jadi saksi kasus korupsi masker di Banten tahun 2021

Rasa ingin tahu warganet terhadap dari mana harta Ati sebanyak itu semakin menjadi-jadi lantaran dugaan kasus korupsi yang pernah menyeretnya.

Adapun Ati sempat dipanggil KPK sebagai saksi kasus korupsi pengadaan masker KN95 di Dinas Kesehatan Provinsi Banten.

Beruntungnya, Ati masih sekadar berstatus saksi yang dihadirkan pada persidangan 2 September 2021 di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri (PN) Serang, Banten.

Sumber: suara

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close