Terungkap Sumber Pengirim Uang Rp 800 Juta ke Penembak Kantor MUI, 3 Orang dari Luar Negeri - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Terungkap Sumber Pengirim Uang Rp 800 Juta ke Penembak Kantor MUI, 3 Orang dari Luar Negeri

 Terungkap Sumber Pengirim Uang Rp 800 Juta ke Penembak Kantor MUI, 3 Orang dari Luar Negeri 

KONTENISLAM.COM -Pelaku penembakan di Gedung MUI Jakarta, Mustofa NR (60), memiliki rekening mencapai Rp 800 juta. Ternyata, uang ratusan juta rupiah itu bersumber dari tiga anaknya yang bekerja sebagai TKI di luar negeri yang terkumpul. Hal tersebut di sampaikan putra pertama Mustofa, Hedianyah melalui istrinya Fauziah (menantu).

"Uang ratusan juta itu, jika ditotal ada mencapai Rp 800 juta. Uang itu dikirim anak-anaknya, tiga orang. Satu di Korea, dua lainnya di Taiwan, semua di luar negeri,” kata Fauziah, Kamis 4 Mei 2023.

Fuziah menjelaskan uang itu dikirim melaui dirinya, setelah terkumpul baru kemudian ditranfer ke rekening Mustofa, untuk membeli lahan, sawah, rumah, hingga kendaraan.

“Anak pertama gajinya Rp 30 juta perbulan di Korea, yang dua di Taiwan, masing-masing Rp 15 juta. Jadi, ada yang dikirim untuk beli-beli sawah, rumah, tanah, hingga kendaraan,” katanya menunjukkan rekeing korannya.

Bahkan dai total catatan, uang di rekening yang tercatat sudah digunakan untuk membeli setidaknya 12 macam, mulai dari sawah, motor, mobi, kebun, rumah, hingga rehab rumah. “Bukan untuk foya foya,” katanya terisak.

Menantunya juga menceritakan bahwa Mustofa itu tidak bisa mengoperasikan komputer, makanya sedikit heran kok bisa ada ketikan surat. Namun, dia menduga mungkin Mustofa mengetik di rental komputer.

"Soal menembak tidak tahu belajar di mana. Sekolah hanya tamatan SD, tidak bisa komputer. Bisa menggunakan HP android saja baru-baru ini, diajarkan cucu-cucunya,” ujarnya.

Menurut Fauziah, semua data yang ada dan keterangannya juga sudah disampaikan kepada tim Polda Metro Jaya yang datang ke rumah mereka. Termasuk kepergiannya ke Jakarta.

“Kami mendukung proses penyelidikan Polisi. Data data dan keterangan yang dibutuhkan kami berikan. Kami juga terimaksih didatangi tim Polda Metro Jaya. Keluarga juga terbuka semua,” katanya.

Terkait kepergian ke Jakarta, Mustofa hanya pamit kepada ibu mertuanya, dan hanya menyatakan pamit akan ke Jakarta, dan mohon doakan saja.

"Kami berharap mertua kami ini dimaafkan jika punya salah. Kami berharap jenazahnya bisa cepat dikirim ke rumah, karena ingin dimakamkan secara layak. Maafkan jika dia salah, dia bukan teroris, sekali lagi uang itu dari anak-anaknya, dan sudah tidak ada sudah digukana untuk membeli kebun dan lain lain,” katanya.

Sementara Tim Ditkrimum Polda Metro Jaya dipimpin Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya, AKBP Indrawienny Panji Yoga didampingi Kanit 2 Kompol Eko Barmula bersama tim Ditreskrimum Polda Lampung masih mengembangkan asal senjata yang digunakan, dan meminta keterangan yang meminta pelaku untuk dibuatkan kartu kepemilikan senjata tersebut.

Sumber: populis

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close