Timnas Menang, Jokowi Traktir Menteri Makan Durian di Medan: Sangat Happy Banget - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Timnas Menang, Jokowi Traktir Menteri Makan Durian di Medan: Sangat Happy Banget

Timnas Menang, Jokowi Traktir Menteri Makan Durian di Medan: Sangat Happy Banget 

KONTENISLAM.COM - Kemenangan Timnas U-22 Indonesia terhadap Thailand di final SEA Games 2023 Kamboja pada Selasa (16/5/2023) disambut suka cita masyarakat di Tanah Air.

Tak terkecuali Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyempatkan menonton di Rumah Dinas Wali Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Kepala Negara nampak sumringah dengan final sepakbola Indonesia lawan Thailand yang berakhir dengan skor 5-2. Hal itu diungkapkannya saat ditanya sela perayaan kecil bersama sejumlah menteri di Si Bolang Durian, Medan.

"Sangat happy banget karena Indonesia (lawan) Thailand 5-2," kata Jokowi dalam kanal YouTube Sekretariat Presiden, diihat pada Rabu (17/5/2023).

Orang nomor satu di Indonesia tersebut juga memuji mental juara yang disebutnya sudah terlihat dari para pemain tim sepak bola putra Indonesia sejak laga semi final sebelum meraih medali emas SEA Games.

"Yang saya sampaikan kemarin, mental pemenang, mental juara, itu memang kelihatan sekali ada," terang Jokowi.

"Saya juga senang karena bolanya juga masuk final dengan pertarungan dan semangat juang yang sangat--menurut saya boleh menyampaikan mental menang--memang mental pemenang. Jadi kalau menang ya wajar, meskipun hanya 10 pemain masih bisa menggolkan, itu yang mental pemenang," sambungnya.

Diketahui, Presiden Jokowi menonton final Indonesia vs Thailand didampingi putra sulungnya yang juga Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, menantunya yang juga Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama istri Kahiyang Ayu, dan personel Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Secara khusus Presiden menyebut gol ketiga Indonesia yang dicetak Irfan Jauhari sebagai salah satu momen penting dari kemenangan 5-2 atas Thailand dalam final yang harus dituntaskan lewat babak tambahan waktu 2x15 menit tersebut.

"Gol yang ketiga juga menimbulkan semangat lagi. Kemudian gol yang keempat tadi, Fajar Fathur Rahman, yang terakhir ditutup sama Beckham Putra, rampung," ujar Jokowi.

Jokowi mengapresiasi keberhasilan meraih emas sepak bola putra SEA Games dengan menyebutnya  buah kerja keras bertahun-tahun.

"Sekali lagi selamat kepada seluruh pemain, pelatih, ofisial, semuanya. Ini kerja yang bertahun-tahun berkesinambungan, kemudian masuk training camp, saya kira ini sangat bagus," ucap Jokowi sambil mengangkat dua jempol.

Presiden Jokowi menyambut prestasi tersebut dengan perayaan kecil lewat mentraktir sejumlah menteri menikmati durian di Medan.

Dalam perayaan kecil itu, Jokowi didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah.

Sumber: suara

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close