Top List Kandidat Cawapres Pendamping Anies Diungkap PKS, Ada Dua Nama Rahasia

Top List Kandidat Cawapres Pendamping Anies Diungkap PKS, Ada Dua Nama Rahasia 

KONTENISLAM.COM - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menyebut sejumlah nama masuk dalam daftar atau top list cawapres pendamping Anies Baswedan. Salah satunya nama Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Perlu disebut Mas AHY buat saya sangat top list ya. Karena beliau ketua umum partai, bawa 54 kursi, kemudian muda, berprestasi," kata Mardani dalam diskusi Polemik MNC Trijaya bertajuk 'Mengejar Cawapres', Sabtu (13/5/2023).

Dia juga menyebut nama kader PKS dan juga mantan Gubernur Jawa Barat yakni Ahmad Heryawan (Aher). Selain itu, ada nama Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

"Bu Khofifah banyak dibincangkan di internal," ujar Mardani.

Mardani mengakui Khofifah merupakan salah satu tokoh yang perlu dipertimbangkan. Sebab, banyak modal politik yang dimilikinya untuk pemenangan Pilpres 2024.

"Basisnya Jawa Timur, bisa memperkuat elektabilitas mas Anies, agak bisa kita ambil buat pemilih perempuan, dan mudah-mudahan terbuka akses ke teman-teman Nahdlatul Ulama," katanya.

Menurut Mardani, ada dua nama lain yang juga masuk top list. Namun, dia belum ingin membocorkannya karena nama itu masih terus diperbincangkan.

"Yang keempat kelimanya akan terus dinamis untuk dibincangkan," kata Mardani.

Sumber: inews

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close