Viral Pemain Thailand Jonathan Khemdee Ngamuk Dikalahkan RI, Lempar Medali Perak ke Penonton! - KONTEN ISLAM
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Viral Pemain Thailand Jonathan Khemdee Ngamuk Dikalahkan RI, Lempar Medali Perak ke Penonton!

Viral Pemain Thailand Jonathan Khemdee Ngamuk Dikalahkan RI, Lempar Medali Perak ke Penonton! 

KONTENISLAM.COM - Publik dihebohkan dengan aksi tak terpuji yang dilakukan oleh bek Timnas Thailand U-22, Jonathan Khemdee melempar medali perak yang didapatnya ke arah penonton.

Momen itu terjadi saat pembagian medali dan maskot usai laga Thailand kontra Indonesia di babak final SEA Gamnes 2023 pada Selasa (16/5/2023) malam.

Aksi bek keturunan Denmark - Thailand ini terekam dalam kamera dan diunggah ke akun TikTok beauty_pageant_ hingga viral di media sosial.

"Setelah kalah dalam pertandingan, pemain Thailand itu mengambil hadiah dan medali yang diberikan Kamboja dan membuangnya," tulis akun itu seperti dikutip Suara.com, Rabu (17/5/2023).

Dalam video tersebut, tampak Jonathan Khemdee masuk ke barisan mengambil boneka maskot SEA Games 2023 dan medali perak dengan kasar.

Aksi itu sempat membuat petugas yang menyediakan maskot dan medali terkejut dengan tingkahnya.

Pasalnya, biasanya medali dan boneka diberikan oleh satu petugas untuk dipakaikan ke pemain. Namun, Jonathan malah merebutnya sendiri.

Setelah mendapatkan medali dan boneka, ia langsung berjalan ke arah tribun dengan raut wajah kesal.

Di depan tribun yang masih dipenuhi oleh penonton, Jonathan Khemdee langsung melemparkan boneka dan medali satu per satu ke arah penonton.

Hal itu membuat para penonton di tribun terdiam sejenak, merasa heran dengan tingkah Jonathan Khemdee.

Video tersebut langsung menjadi sorotan publik di seluruh dunia. Banyak yang mengecam aksi tak terpuji Jonathan tersebut.

Tindakan Jonathan Khemdee tersebut disinyalir dipicu kekalahan telah Timnas Thailan atas Indonesia 2-5 di ajang bergengsi SEA Games 2023.

Sosok Jonathan memang telah mencuri perhatian sejak lama. Pada ajang SEA Games 2021, Jonathan Khemdee sempat melakukan aksi-aksi provokatif ketika bertemu Timnas Indonesia di babak semifinal.

Dalam duel yang berlangsung di Thien Truong Stadium, Nam Dinh, 19 Mei 2022 itu, skuad Garuda Muda memang harus mengakui keunggulan Thailand setelah ditekuk dengan skor tipis 0-1.

Indonesia sebetulnya sempat memberikan perlawanan sengit kepada Thailand. Sebab, saat itu pertandingannya berlangsung sampai tambahan waktu karena pada masa 2x45 menit berakhir imbang tanpa gol.

Pada pertandingan ini, Jonathan Khemdee kerap memancing emosi para pemain Indonesia. Aksi provokatif ini bahkan sampai membuat Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya diusir oleh wasit.

Pada pertandingan itu, Indonesia pada akhirnya memang hanya bermain dengan delapan pemain. Pasalnya, Firza Andika, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya mendapat kartu merah.

Sumber: suara

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam