Misteri Tentang Mumi Dengan Jantung Berdetak Yang Ternyata Adalah Seorang Dukun Firaun



KONTENISLAM.COM - Hingga saat ini misteri mumi para firaun belum sepenuhnya terpecahkan, mumi terakhir yang ditemukan pada tahun 2014 di perbatasan Deir el Medina, dekat Lembah Para Raja terungkap!

Rahasia mumi bertato, yang jantungnya diyakini sudah mulai berdetak kembali dan milik seorang wanita elit atau pejabat tinggi.
 
“Studi ilmiah dan arkeologi mengungkapkan bahwa mumi adalah seorang wanita yang mungkin hidup antara 1300 hingga 1070 SM dan meninggal ketika usianya berkisar antara 25 hingga 34 tahun,” kata Mustafa el Waziri, sekretaris jenderal dewan tertinggi Kepurbakalaan Mesir.

Meskipun kulitnya telah membusuk, masih terlihat sekitar tiga puluh tato yang tersebar di leher, punggung, lengan dan bahu.

Hal ini menambahkan bukti pada hipotesis bahwa bentuk modifikasi pada tubuh yang begitu rinci itu mungkin telah mengubah peran perempuan menjadi objek-objek ritual ilahi dan magis, seperti praktik sihir dan pengobatan menurut sebuah artikel yang diterbitkan oleh Institut Arkeologi Oriental Prancis (IFAO) pada tahun 2014.

Sebuah simbolis dari alam semesta yang diukir pada tubuh dengan niat untuk memberkati dirinya dengan derajat yang menurut pihak berwenang Mesir, mencerminkan bahwa mumi milik seorang wanita yang memiliki status penting keagamaan sepanjang hidupnya.

Seperti dilansir dari Sky News, selama proses arkeologi, para ahli terus menggali lokasi yang masih dipenuhi peninggalan-peninggalan misterius tersebut.

Dalam penelitiannya, para peneliti terkejut dan heran dengan kondisi mumi yang baru saja ditemukan tersebut. Pasalnya, para peneliti menemukan jantung dari mumi tersebut berdetak.

Para ahli dibuat syok saat mendengar suara detak jantung begitu mendekati mumi tersebut. Dengan hati-hati, mereka pun menelusuri sumber suara tersebut.

Setelah menemukan sumber suara itu, mereka membawa mumi itu ke rumah sakit Kairo. Di rumah sakit, dibentuk tim khusus untuk membedah mumi tersebut.

Dari pembedahan itu, ditemukan penyebab mumi mengeluarkan suara detak jantung walaupun sudah disimpan 2500 tahun.

Rupanya, terdapat semacam alat pacu jantung yang terpasang di tubuh mumi tersebut. Alat tersebut terbuat dari kristal hitam yang sangat langka.

Kebanyakan kristal yang ditemukan di bumi berwarna putih dan merah muda. Sementara jumlah kristal hitam sangat sedikit hingga menjadi barang yang langka.

Keberadaan kristal hitam itu lah yang mengandung radiasi pada jantung dan mampu mengeluarkan getaran hingga mensimulasikan suara dan frekuensi detak jantung manusia.

Mengejutkannya, benda itu masih berdetak walaupun jantung mumi telah kering. Setelah diukur, jantung itu berdenyut 80 kali per menit. [hajinews]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com | Folow Threads: https://www.threads.net/@kontenislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close