Ridwan Kamil: Ada Indikasi Ponpes Al-Zaytun Galang Dana untuk NII


KONTENISLAM.COM - Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, menyebut ada indikasi penggalangan dana yang dilakukan di Ponpes Al-Zaytun untuk membiayai aktivitas kelompok Negara Islam Indonesia (NII).

"Ada (indikasi NII). Belum sedetail itu tapi arahnya penggalangan dananya ke arah sana (NII)" kata Ridwan di Gedung Sate, Kota Bandung, pada Senin (3/7).

Meski demikian, Ridwan menegaskan hal itu baru berupa indikasi. Dia meminta masyarakat dan juga para ulama untuk bersikap tenang dalam menyikapi polemik Ponpes Al-Zaytun. Pemerintah sedang menyiapkan tindakan tegas terhadap pesantren tersebut.

"Masyarakat tenang, forum ulama juga tenang, bahwa tindakan tegas sedang berlangsung," kata Ridwan.

Sebelumnya diberitakan, Ridwan membentuk tim investigasi yang terdiri dari MUI hingga ormas Islam di Jabar untuk melakukan pendalaman terkait aktivitas di Ponpes Al-Zaytun.

Tim investigasi itu kemudian bertemu langsung dengan Pimpinan Ponpes Al-Zaytun, Panji Gumilang, di Gedung Sate. Ketika itu, tim investigasi memberikan total lima poin pertanyaan untuk Panji. Urusan Panji pun sudah memberikan jawaban atas pertanyaan itu. Jawaban sudah diserahkan ke Menkopolhukam, Mahfud MD.

Sumber: kumparan

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com | Folow Threads: https://www.threads.net/@kontenislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close