Bukan Petugas Partai, Anies Utamakan Kepentingan Rakyat Bila Terpilih Jadi Presiden

Bukan Petugas Partai, Anies Utamakan Kepentingan Rakyat Bila Terpilih Jadi Presiden 

KONTENISLAM.COM - Bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan akan mengedepankan kepentingan rakyat bila terpilih menjadi Presiden kedelapan RI pada 2024 nanti.

"Saya bekerja dengan menomorsatukan kepentingan umum dengan kemudian memprioritaskan keadilan, bicara tentang akal sehat, common sense itu dalam mengambil keputusan," kata Anies dalam acara "Tanya Jawab Masyarakat dengan Anies Baswedan: Desak Anies" yang dikutip Redaksi dari di kanal YouTube Kompastv, Sabtu (19/8).

Anies sadar dirinya bukan pengurus partai atau kader dari tiga partai yang mengusungnya yakni PKS, Demokrat, dan Nasdem. Namun dia yakin, bila semuanya bermuara untuk kesejahteraan rakyat maka partai politik akan mendukung kebijakan tersebut.

Di sisi lain, Anies juga tidak menampik akan ada dinamika atau perbedaan cara pandang dari setiap partai politik pengusungnya.

"Dalam mengambil keputusan itu bisa jadi saya sepandangan dengan parpol, bisa jadi berbeda pandangan. Jadi jangan kita mengasumsikan bahwa kalau partai punya pandangan berarti salah," jelasnya.

"Partai itu juga berisi orang-orang yang punya aspirasi. Selama pandangan parpol itu sejalan dengan kepentingan publik, sejalan dengan prinsip keadilan dengan common sense, maka itu benar," tegas Anies.

Sumber: RMOL

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com | Folow Threads: https://www.threads.net/@kontenislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close