Mau Cawapres Ganjar Mirip Bung Karno dan Bung Hatta, Megawati Sampai 'Semedi' di Bali


KONTENISLAM.COM - 
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri ternyata sampai bersemedi di Bali demi mencari calon wakil presiden atau cawapres yang pas untuk mendampingi Ganjar Pranowo. Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

Hasto membocorkan bahwa Megawati sekarang sedang menghadiri acara BRIN di Pulau Dewata. Di tengah acara itu, kata Hasto, Presiden RI ke-5 itu rupanya menyempatkan waktu untuk berkontemplasi. Ia mengungkap hal tersebut setelah ditanya oleh jurnalis mengenai pilihan cawapres bagi Ganjar.

"Bali alamnya sangat indah. Seluruh alam raya dijaga dalam keseimbangan sehingga cocok untuk kontemplasi," beber Hasto dalam keterangannya saat berada di Lampung untuk acara konsolidasi PDIP, Kamis (10/8/2023).

Menurut Hasto, pemandangan alam Bali yang indah menjadikannya tempat yang sesuai untuk merenungkan pilihan cawapres. Tak hanya itu, Hasto juga membebekan kriteria yang diinginkan PDIP untuk cawapres Ganjar.
 
Ternyata partai berlambang banteng itu ingin mencari cawapres Ganjar yang mirip dengan Bung Karno dan Bung Hatta. Menurutnya, mantan presiden dan wakil presiden RI itu memiliki karakter yang menunjukkan persatuan.

Hasto menambahkan bahwa pilihan untuk figur cawapres Ganjar sebenarnya telah muncul, tetapi masih perlu pertimbangan yang serius. 
 
"Orangnya (cawapres Ganjar) sudah ada. Semua perlu dipertimbangkan secara mendalam termasuk masukan dari PPP, Perindo, Hanura, dan akan ada parpol lain yang bergabung," beber Hasto. 

Dia juga menyatakan bahwa Megawati terus mendengarkan aspirasi rakyat. Selain itu, Megawati juga terus melakukan dialog dengan Presiden Jokowi dan Ketua Umum Partai lainnya sangat penting dalam proses penentuan cawapres.

"Bu Mega terus mendengarkan aspirasi rakyat. Karena itulah dialog dengan Presiden Jokowi dan para Ketua Umum Partai sangat penting. Jadi orangnya ada, masak mau diumumkan orangnya nggak ada," sambungnya.
 
Terkait apakah telah ada satu nama yang mengerucut sebagai pilihan, Hasto menyebut bahwa masih ada nama-nama yang diusulkan oleh partai pendukung, dan proses evaluasi masih berlangsung. 

Dia juga mengkonfirmasi bahwa PDIP sedang melakukan pendekatan kepada partai politik lain untuk mendukung Ganjar, dan setiap usulan mereka akan dipertimbangkan.

Hasto menutup pembicaraannya dengan meminta publik sabar menanti pengumuman dari Megawati terkait cawapes Ganjar. Menurutnya, keputusan resmi akan diumumkan pada waktu yang dianggap tepat oleh PDIP.

Sumber: suara

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com | Folow Threads: https://www.threads.net/@kontenislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close