Pendukung Jokowi Bakal Memaafkan Rocky Gerung Asalkan 2 Syarat Ini Terpenuhi


KONTENISLAM.COM - 
Ketua Barikade 98 Benny Rhamdani mengatakan pendukung presiden Joko Widodo akan memafkan Rocky Gerung asalkan pengamat politik itu secara terbuka kepada publik mengakui kesalahan dan meminta maaf atas ucapannya.

Mulanya Benny menyebut kelompok pendukung Jokowi merupakan orang-orang yang sangat paham soal memahami perbedaan pendapat. Namun ia mengingatkan demokrasi berbeda dengan hujatan.

"Bagi pendukung Pak Jokowi ini kan clear sebetulnya, kelompok yang selama ini sangat fairness dalam memahami perbedaan pendapat ya sebagai bagian dari demokrasi. Yang kita inginkan adalah bagaimana memisahkan antara demokrasi dengan hujatan, demokrasi dengan caci maki," kata Benny dalam pernyataannya, dikutip Liberte Suara, Senin (7/8/2023).

Dua syarat, kata Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), jika Rocky Gerung dapat dimaafkan oleh para pendukung Jokowi adalah mengakui kesalahan dan meminta maaf secara terbuka kepada publik.

"Kalau Rocky Gerung tulus meminta maaf dan mengakui salah sebagai bagian penghinaan, bukan kebebasan berpendapat sebagai mana yang dia manipulasi, kita bisa memaafkan kok, selama ini pendukung Pak Jokowi ini paling fairness dalam memahami perbedaan pendapat," ujar Benny.

Ia menegaskan, Rocky Gerus harus mengakui bahwa ucapannya merupakan kata-kata yang tidak pantas disampaikan kepada publik sehingga perlu kiranya akademisi itu mencabut kembali pernyataannya.

"Dia menyatakan bahwa kata-kata itu tidak pantas dan dia mencabut kembali pernyataan itu dan dia meminta maaf kepada publik dan rakyat," tegas dia.

Benny meyakini bahwa pernyataan Rocky Gerung telah menimbulkan sentimen negatif publik sehingga eskalasinya meningkat di sejumlah daerah.

"Di mana pernyataannya telah menimbulkan sentimen yang sangat negatif reaksi publik yang sangat meluas bahkan eskalasinya ini semakin meningkat di beberapa daerah," pungkasnya.

Sumber: suara

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com | Folow Threads: https://www.threads.net/@kontenislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close