Ratusan GPK PPP Khittah DIY Merapat Deklarasi Dukung Anies Baswedan di Semarang


KONTENISLAM.COM - Puluhan ribu konstituen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Tengah bakal mendeklarasikan mendukung Anies Baswedan sebagai Presiden 2024. Deklarasi digelar di Lapangan PRPP Semarang, Minggu, 20 Agustus 2023. Sesuai rundown acara dimulai pukul 13.00 WIB.

Ratusan kader partai berlambang Kakbah dari Yogyakarta siap meramaikan acara deklarasi yang rencananya dihadiri Anies Baswedan tersebut. Salah satu massa yang akan merapat ke Sematang yakni GPK PPP Khitah DIY.

Ketua Gerakan Pemuda Kakbah (GPK) Khittah DIY Denny Yusuf mengatakan, rencananya dalam deklarasi di Semarang sebanyak 100 orang. “Insya Allah 100 jamaah GPK Khittah DIY hadir. Bismillah,” katanya kepada KBA News di Yogyakarta, Sabtu, 19 Agustus 2023.

Menurut dia, rombongan GPK Khittah DIY berangkat dari Yogyakarta konvoi naik motor ke Semarang. Namun ada juga yang naik mobil. “Ada beberapa naik motor dan mobil. Sekitar 10 mobil yang siap berangkat ke Semarang,” ungkapnya.

Dia mengatakan, persiapan rombongan GPK Khittah DIY ke Semarang sudah dimatangkan. Sebelumnya sudah intens melakuakn konsolidasi. “Jamaah GPK Khittah DIY kumpul di Suronatan Jalan Taqwa. Kumpul pagi berangkat bersama-sama ke Semarang,” kata Denny.

Acara deklarasi akar rumput PPP Jawa Tengah mendukung Anies Baswedan ini diprakarsai Sekretariat Nasional Kuning Ijo Biru (Seknas KIB), Forum Ulama Membangun Indonesia dan Front Pembangunan Perubahan. Estimasi massa yang datang puluhan ribu. Massa yang hadir dari beberapa daerah di Jawa Tengah, sebagian dari Yogyakarta juga datang.

Humas acara deklarasi Mariana Ulfah mengatakan, perwakilan tiga partai politik yang tergabung dalam Koalisi Perubahan semuanya konfirmasi hadir. “Capres kita, Pak Anies Baswedan juga sudah konfirmasi hadir. Beliau akan memberikan sambutan atau orasi politik sekitar 15 menit,” katanya.

Dosen Komunikasi Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta ini mengatakan, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali juga hadir. Sedangkan Partai Demokrat diwakili jajaran DPW Jawa Tengah. “Tokoh-tokoh partai politik Koalisi Perubahan juga akan memberi sambutan,” kata Maria, sapaan akrabnya.

Sumber: kba

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com | Folow Threads: https://www.threads.net/@kontenislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close