Viral Bu Guru Di-bully Siswa SMA di Maluku Tengah, Disdik Beri Penjelasan

Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 15 Maluku Tengah yang di-bully siswa berusaha mengambil kunci sepeda motornya yang dicopot siswa. 

KONTENISLAM.COM - Viral di media sosial guru perempuan SMAN 15 Maluku Tengah, Maryam Latarisa, dirundung (di-bully) siswanya sendiri. Maryam, yang menjabat wakil kepala sekolah (wakepsek), diteriaki hingga kunci sepeda motornya dirampas siswa saat dirinya mengendarai sepeda motor di area parkir.
Dilansir detikSulsel, Sabtu (19/8/2023), bullying terhadap Maryam terjadi pada Senin (14/8). Dalam video yang dilihat detikcom, Maryam, yang mengenakan seragam ASN warna cokelat serta helm kuning, dikerumuni sejumlah siswa.

"Kejadian itu ada dua (faktor), tetapi memiliki hubungan yang kalau kita lihat secara umum, yaitu ketidakpuasan beberapa guru dengan kepala sekolah. Baik dari sisi kebijakan, manajemen, dan pengelolaan," kata Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Maluku Husein kepada detikcom, Jumat (18/8/2023).
 
Husein mengatakan sebelumnya para guru mengirim surat ke Disdikbud Maluku terkait protes mereka dengan kebijakan kepsek. Surat itu ditujukan ke kepala dinas berisi pernyataan sekelompok guru yang tidak puas atas keberadaan kepala sekolah.

"Lalu kemudian salah satu di antara mereka yang melakukan tanda tangan dari sekian banyak guru itu, termasuk guru-guru yang diganti, baik dalam posisi mereka sebagai wakepsek kesiswaan maupun pembina gugus depan Pramuka," ujarnya.

Menurut Husein, protes para guru tersebut ada kaitannya dengan aksi para siswa mem-bully Maryam. Sebab, para siswa juga menuntut agar wakepsek sebelumnya yang bertindak sebagai ketua gugus tugas Pramuka tidak digantikan oleh Maryam.[detik]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com | Folow Threads: https://www.threads.net/@kontenislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close