Ogah Ikut-ikutan Masukkan Jenderal Purn TNI-Polri di Timnas Pemenangan AMIN, NasDem: Kami Bukan Mau Perang


KONTENISLAM.COM -Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem, Ahmad Ali mengatakan bahwa pihaknya tidak akan melibatkan purnawirawan TNI atau Polri dalam komposisi Timnas Pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN) di Pilpres 2024.

Menurutnya, tim pemenangannya berbeda dari tim pemenangan koalisi lain.

"Kan kita tidak mau ingin berperang kan. Jadi, kita butuh yang biasa-biasa saja," kata Ali ditemui di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Jumat (15/9/2023).


Memang menurutnya, kekinian tim pemenangan masih terus dikonsolidasikan atau masih dalam proses.


"Bagi kami tidak penting siapa ketua timnya, yang terpenting orang yang memiliki skill manajerial yang mampu mengorkestrasi kekuatan," ujarnya.

Lebih lanjut, Ali menegaskan, jika koalisinya tersebut merupakan koalisi rakyat, sehingga pihaknya tak menargetkan struktur tim pemenangan harus diisi oleh kalangan atau profesi tertentu.


"Ya ini kan koalisi rakyat, kenapa kita harus cari, mengkualifikasi orang, insyaallah yang ingin saya pastikan adalah dia adalah warga negara Indonesia," tuturnya.

Tak Mau Terburu-buru

Sebelumnya, Bakal calon presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan, mengaku tidak akan terburu-buru mengumumkan struktur timnas pemenangannya untuk Pilpres 2024. Menurutnya, semuanya masih dalam proses.


Hal itu disampaikan Anies usai PKS menyatakan sikap setuju mengusung pasangan Anies-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin untuk Pilpres 2024 di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Jumat (15/9).

"Terkait pembentukan tim dan lain-lain, sekarang dalam proses nanti pada waktunya akan diumumkan, dan kita tidak buru-buru," kata Anies.

Menurutnya, meski tim pemenangan masih dalam proses, pihaknya sudah bisa bekerja.


"Toh selama ini kita sudah bisa bekerja, kolaborasinya dengan amat," tuturnya.

Nantinya, kata dia, tim pemenangannya tersebut akan diisi oleh masing-masing perwakilan partai politik dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). Komunikasinya juga sudah berjalan baik.

"Ada utusan-utusan dari masing-masing partai yang sekarang sudah melakuakn komunikasi dengan sangat baik. Nanti pada waktunya akan diumumkan," pungkasnya.

Sumber: suara

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com | Folow Threads: https://www.threads.net/@kontenislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close