Tak Lari dari Koalisi Perubahan, PKS Minta Seluruh Kader Totalitas Dukung Anies Baswedan


KONTENISLAM.COM - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali menguatkan dukungannya dalam mendorong bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan untuk Pilpres 2024 mendatang.

Kehadiran Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai pendamping atau bakal calon wakil presiden (bacawapres) Anies Baswedan, kini juga telah mendapat dukungan PKS.

Melalui hasil Musyawarah Majelis Syuro PKS ke-9 pada Jumat (15/9/2023), PKS menggambarkan posisinya yang tak lari dari Koalisi Perubahan, melainkan tetap di dalamnya.

Hasil Musyawarah Majelis Syuro PKS tersebut dihadiri 99 anggota yang terdiri dari 38 Provinsi di seluruh Indonesia, menyatakan dukungan bagi pasangan Anies dan Cak Imin.

Dengan begitu, kini duet pasangan Anies Baswedan dan Cak Imin atau pasangan AMIN ini resmi mendapat dukungan penuh PKS.

Adanya dukungan resmi ini, juga sempat mendapat sambutan hangat dari Presiden PKS Ahmad Syaikhu.
Ahmad Syaikhu dalam instruksinya kepada seluruh pengurus dan kader PKS, meminta untuk totalitas dalam bekerja demi meraih kemenangan bagi Anies Baswedan dan Cak Imin.

"Menginstruksikan kepada seluruh pengurus dan anggota PKS, serta menyerukan kepada simpatisan PKS di seluruh Indonesia untuk totalitas bekerja keras memenangkan pasangan Bapak Anies Rasyid Baswedan dan Bapak Abdul Muhaimin Iskandar (AMIN) sebagai Bakal Calon Presiden dan Bakal Calon Wakil Presiden Republik Indonesia pada Pilpres tahun 2024," ujar Ahmad Syaikhu dikutip dari pks.id pada Sabtu, (16/9/2023).

Lebih lanjut, Ahmad Syaikhu menyatakan optimis terhadap duet Anies-Cak Imin dalam meraih kemenangan di Pilpres 2024 mendatang.

Menurutnya semangat kemenangan itu didasari atas dasar ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathaniyah, serta ukhuwah basyariyah/insaniyah.

Sumber: suara

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com | Folow Threads: https://www.threads.net/@kontenislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close