Timnas Pemenangan Mulai Siapkan Berkas Pendaftaran Anies-Muhaimin ke KPU


KONTENISLAM.COM - NasDem dan PKB telah sepakat membentuk Tim nasional atau Timnas Pemenangan pasangan capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di Pilpres 2024.

Selanjutnya, tim pemenangan yang diberi nama Timnas Pemenangan AMIN (Koalisi Perubahan) ini akan segera menyiapkan berkas pendaftaran Anies dan Muhaimin ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.
 
“Hari Senin kami dua sekjen dengan timnya akan memulai menyiapkan berkas karena nama paslon sudah ada, nama tim sudah ada. Jadi kalau kita lihat form KPU itu sudah banyak yang kita bisa isi,” kata Plt Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Hermawi Taslim selepas pertemuan PKB dan NasDem di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Rabu malam, 13 September 2023.

Meski saat ini KPU belum membuka pendaftaran, namun menurutnya berkas pendaftaran sudah mulai bisa disiapkan. Pasalnya, syarat-syarat pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden relatif tak banyak berganti dari pemilu sebelumnya.

Dia menambahkan, pemberkasan ini akan dibantu oleh tim advokasi dan hukum Timnas Pemenangan AMIN yang juga akan dibentuk dalam waktu dekat

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PKB, Hasanuddin Wahid mengatakan bacawapres Muhaimin sudah mengurus surat keterangan catatan kepolisian (SKCK).

“Gus Muhaimin kemarin sudah mengurus SKCK dan ini tinggal surat pengadilan dan sebagian tinggal kita lengkapi. Besok hari senin dengan sekjen NasDem itu akan melengkapi seluruh persyaratan bacapres dan bacawapres,” tuturnya.

KPU saat ini masih merancang peraturan terkait pendaftaran calon presiden dan wakil presiden. Rencananya, pendaftaran akan mulai dibuka pada 10 sampai 16 Oktober 2023.

Sumber: kba

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com | Folow Threads: https://www.threads.net/@kontenislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close