4 Pujian Menantu Jokowi, Bobby Nasution, kepada Prabowo Subianto

Ketua Umum Barisan Pengusaha Pejuang Bobby Nasution mendeklarasikan dukungannya atas pencapresan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024, di Jakarta Theater,  Jakarta Pusat, Rabu, 8 November 2023. Tika Ayu/Tempo

[KONTENISLAM.COM]  Wali Kota Medan yang juga Ketua Umum Barisan Pengusaha Pejuang Bobby Nasution memuji bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto saat acara Deklarasi Barisan Pengusaha Pejuang di Jakarta Theater, Jakarta Pusat, Rabu kemarin, 8 November 2023. Apa saja pujian menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu?

Diketahui, Ikatan Pengusaha Pejuang Indonesia yang dipimpin langsung oleh Bobby dan diikuti ketua pengurus daerah dari seluruh Indonesia itu mendeklarasikan dukungannya terhadap Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan capres-cawapres di Pilpres 2024.

"Kami barisan pengusaha pejuang mendukung keberpihakan pemerintah dalam mencetak pengusaha-pengusaha muda demi terwujudnya Indonesia menjadi negara yang maju," kata Bobby saat memberikan sambutan, Rabu, 8 November 2023.

Bobby memastikan bahwa dukungannya tersebut ditujukan kepada pencalonan Prabowo-Gibran.

"Hari ini kami mendeklarasikan Pak Prabowo dan Mas Gibran, jadi Pak Prabowo Kalau bahasa anak Medannya 'mudah-mudahan aman barang, Pak," kata dia.

Berjiwa ksatria

Dilansir dari Tempo, Bobby memuji Prabowo sebagai sosok yang berintegritas. Hal itu, kata Bobby, salah satu alasan kenapa dirinya mendukung pencapresan Prabowo di Pilpres 2024.

"Sosok Pak Prabowo yang menjadi panutan bagi kami bagaimana jiwa ksatria yang ditunjukkan kepada kami, jiwa dan integritas yang dimiliki selama berkarier ini menjadi poin yang bisa kami pelajari," kata Bobby dalam sambutannya, Rabu, 8 November 2023.

Jadi panutan

Dalam sambutannya itu pula, Bobby menyatakan keyakinannya soal sosok Prabowo dengan rekam jejak karier yang bisa dijadikan panutan.

"Kami sampaikan kepada seluruh masyarakat Indonesia agar Bapak Prabowo ini bisa juga berada di hati seluruh masyarakat Indonesia," ucapnya.

Tokoh pendukung anak muda

Bobby juga menyatakan bahwa Prabowo adalah tokoh yang mendukung majunya anak muda dalam konstelasi Pilpres. Hal tersebut, kata Bobby, bisa dilihat dari langkah Prabowo mendapuk Gibran sebagai bacawapres di Pilpres 2024.

"Kami bisa melihat bagaimana Pak Prabowo ini sangat peduli dan sangat mengakui bagaimana peranan anak muda yang ada di Indonesia," kata dia.

Program Astacita

Bobby tak hanya memuji bagaimana sosok Prabowo secara personal. Dalam sambutannya, ia juga menyinggung ihwal program-program yang diajukan Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Bobby menyebutkan program Prabowo mulai dari ekonomi sampai industri yang terangkum dalam Astacita.

Namun Bobby tak merujuk langsung program ekonomi atau industri apa yang ada pada Prabowo. Ia hanya mengatakan bahwa program ekonomi Prabowo berdiri kuat dan industri semakin tangguh.

"Paling penting bagaimana Bapak Prabowo menyampaikan pentingnya hilirisasi yang akan dilanjutkan untuk membangun ekonomi Indonesia," katanya.

Bobby mengatakan akan bekerja nyata dalam mengusung pemenangan Prabowo-Gibran. Menurut dia, gerakan menggalang dukungan akan segera diluncurkan.

"Saya enggak perlu banyak-banyak bercakap lagi Pak karena kami yang berdiri dan duduk di sini sudah enggak sabar lagi pak mau memenangkan Pak Prabowo di Indonesia," kata dia.

Respons Prabowo

Prabowo kemudian menanggapi dukungan Bobby terhadap dirinya. Bacapres dari Koalisi Indonesia Maju itu mengatakan menerima dukungan dari Ikatan Pengusaha Pejuang Indonesia yang dipimpin Bobby.

"Sebagai pribadi mengucapkan terima kasih atas kehormatan yang diberikan kepada saya, dan saya menerima dengan penuh rasa haru dan rasa tanggung jawab," kata Prabowo saat memberikan sambutan di Jakarta, Rabu, 8 November 2023.

Menteri Pertahanan ini mengatakan menerima dukungan dari Bobby. "Besar hati karena yang mendeklarasikan di sini adalah para pengusaha-pengusaha muda dari seluruh Indonesia," kata dia.

Acara yang digelar di Jakarta Theater itu berlangsung meriah. Para peserta berkali-kali meneriakkan, "Prabowo Presiden."

Langkah Bobby mendukung Prabowo-Gibran menuai kecaman keras dari PDIP. Musababnya, dia masih jadi kader partai banteng moncong putih itu.

Alih-alih mendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang telah diusung partainya, Bobby justru memilih Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Padahal sebelumnya, Bobby telah diminta jadi tim kampanye pemenangan Ganjar-Mahfud di Sumatera Utara.

Ketua Bidang Kehormatan PDIP Komarudin Watubun memberikan ultimatum kepada Bobby untuk segera mengundurkan diri dari partai tersebut. Komarudin menyatakan PDIP memberikan waktu maksimal tiga hari kepada Bobby untuk mengembalikan Kartu Tanda Anggota (KTA) partai miliknya.

"Kami kasih tadi dua tiga hari ini, nanti dia (Bobby) akan sampaikan," ujar Komarudin usai bertemu Bobby di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin, 6 November 2023. [Tempo]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close