Ada Ratusan Jenazah, Kemenkes Palestina Bikin Kuburan Massal di RS Al Shifa

Daftar Isi
Wounded Palestinians Ahli Arab hospital at the al-Shifa hospital, following Israeli airstrikes, in Gaza City, central Gaza Strip, Tuesday, Oct. 17, 2023. (AP Photo/Abed Khaled)

[KONTENISLAM.COM]  Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza mengatakan kuburan massal di dalam Rumah Sakit Al-Shifa akan digali untuk menguburkan 100 jenazah yang terbaring di rumah sakit tersebut.

Berbicara kepada Jaringan Media Al Jazeera, Direktur Jenderal Kementerian Kesehatan Palestina Dr Munir Al-Borsh mengatakan pemboman Israel di sekitar rumah sakit belum berhenti selama tiga malam.

"Hampir setiap menit terjadi pemboman yang sangat kejam, dengan tujuan untuk membuka jalan memasuki kompleks (rumah sakit)," ujarnya seraya menambahkan bahwa pemboman Israel menghalangi masuk atau keluarnya ambulans dari dan ke rumah sakit.
 
"Kami terjebak di dalam kompleks Al-Shifa," tambahnya.

Selama berhari-hari, tentara Israel telah meningkatkan serangannya terhadap rumah sakit di Jalur Gaza, melancarkan serangan kekerasan yang menyebabkan kematian dan cedera, selain kekhawatiran besar mengenai nasib para pengungsi di rumah sakit tersebut.

Pada Jumat (10/11) malam, pesawat Israel mengintensifkan serangannya terhadap rumah sakit di Jalur Gaza. Mereka melanjutkan penggerebekan di sekitar RS Al-Shifa, RS Indonesia, RS Al-Awda, RS Al-Quds, dan RS Anak Al-Rantisi.

Setidaknya 11.078 warga Palestina tewas, termasuk 4.506 anak-anak dan 3.027 perempuan. Sementara itu, korban tewas di Israel adalah sekitar 1.200 orang, menurut angka resmi.[detik]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close