Al-Baik Supermarket Tanjungpinang Tarik Produk yang Berhubungan dengan Zionis Israel



[KONTENISLAM.COM]  Al-Baik Supermarket  di jalan Fisabilillah Km. 8 Tanjungpinang, mulai manarik produk-produk yang berhubungan dengan Zionis Israel.

Hal tersebut dibenarkan oleh Pemilik Al-Baik Supermarket Zul Kamirullah, Minggu (12/11/2023).
“Penarikan produk berdasarkan keputusan penarikan produk-produk Israil ini kita lakukan setelah Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan Fatwa baru,” kata Zul.

Dikatakan Zul, adapun dalam Fatwa nomor 83 tahun 2023 tersebut, tertuang bahwa mendukung perjuangan kemerdekaan Palestina atas agresi Israel hukumnya wajib. Sebaliknya, mendukung Israel dan mendukung produk yang dukung Israel hukumnya haram.

“Alhamdulillah, kami AL-Baik Supermarket untuk produk yang dimaksud sesuai Fatwa MUI sudah mulai kami tarik, memang terasa penjualan menurun karena forchesing sudah 1 pekan tidak pesan barang yang seperti Fatwa MUI, sekarang tinggal yang ada di pajangan dan ada sebagian di gudang dan terus kami sisir,” terangnya.

Ditambahkannya, kemarin Jum’at, pihaknya dikomplain customer karena barang tak lengkap dan mereka melihat ada tumpukan barang yang ditarik dan keterangan yang ditempel di rak produk tidak dijual.

Ternyata mereka ada yang belum tahu produk yang mana Fatwa MUI itu, “Tapi, Alhamdulillah dapat mereka pahami tapi ada juga costomer yang sudah paham yang komplain kenapa ada jual yang sudah di Fatwa MUI, padahal, itu hanya belum sempat di tarik."

“Kami tetap dukung gerakan Palestina karena terlalu banyak anak anak yang jadi korban walupun dengan cara tidak menjual produk-produk yang berhubungan dengan Zionis, karena saat ini yang kami mampu cuma seperti ini,“ jelas Zul.

“Insya Allah malam ini kami mulai menyisir kembali produk produk yang terlampir sesuai yang difatwakan MUI.. Bismilah saja,” harap Zul.

“Kita bicara kemanusian rakyat palestina, kita bicara hati nurani karena ini fatwa MUI, maka kami harus ikuti dan mohon maaf hanya ini kekuatan kami untuk membantu anak anak palestina,” tutup Zul. (m.holul)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close