Anies Baswedan Hadiri Rakernas LDII 2023, Anies Apresiasi LDII Fokus Program Peningkatan SDM



[KONTENISLAM.COM]  Bakal calon presiden (bacapres), Anies Baswedan, menghadiri Rapat Kerja Nasional Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Ponpes Minhaajurrosyidiin, Pondok Gede, Jakarta Timur, Kamis (9/11/2023).

Anies Baswedan memaparkan konsep dan strategi dalam mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.

Di hadapan para peserta Rakernas LDII, Anies juga berbicara soal masalah ketimpangan sosial. Persoalan ini dia nilai menjadi tantangan yang harus dihadapi bangsa dalam meraih visi Indonesia Emas 2045.

“Kita ingin bangsa kita utuh jangan tercerai berai makanya perlu ada kesetaraan, keadilan, persatuan,” kata Anies dalam pidatonya, Kamis (9/11/2023).

Anies pun berharap ke depan Indonesia memiliki kepemimpinan yang memiliki keadilan.

“Kita ingin keadilan jadi nilai utama. Guidline value yang harus dikembalikan ke kepemimpinan di Indonesia,” kata Anies.

Anies pun sampaikan dirinya bersama Muhaimin ingin membawa perubahan terutama perubahan paradigma.
Anies Apresiasi LDII Program Peningkatan SDM

Anies Baswedan mengapresiasi LDII karena fokus pada peningkatan kualitas manusia atau SDM.

"Saya mengucapkan selamat kepada LDII sudah menyelenggarakan rakernas dan menyusun program seperti yang disampaikan Ketua Umum Pak Chriswanto. Karena program yang dikerjakan oleh organisasi sama arahnya dengan kedaulatan negara," katanya.

Di sisi lain ia juga mengapresiasi karena LDII fokus pada peningkatan kualitas manusia. Diharapkan nanti muncul manusia yang profesional religius menuju Indonesia Emas  2045.

"Dan memang kunci kemajuan sebuah bangsa ada pada kualitas manusianya. Bahkan sebuah tempat itu disebut hidup atau tidak itu tergantung ada kegiatan manusianya ada atau tidak," ujarnya.

Ia mengatakan, makin tinggi kualitas manusia maka semakin tinggi pula kondisi kesejahteraan, kondisi kemakmuran dari sebuah bangsa. LDII juga diharapkan ikut didalam meningkatkan kualitas manusia kita khususnya di kawasan yang tertinggal.

"Agar sejalan dengan apa yang dijalankan oleh negara," ucapnya. Ia yakin LDII mampu karena organisasi ini punya jaringan luas, kerapihan, dan ketertiban.

"Semoga LDII menjadi suatu komponen penting. Kami merasa salut LDII tertib, rapi dalam pengelolaan organisasi, sangat modern, visinya pun bagus karena memasukkan energi baru terbarukan," ucapnya menuturkan.

Ia juga memuji LDII sudah mempunyai pondok yang menggunakan solar panel. Selain itu LDII juga mempunyai program sampah daur ulang.

"Ini adalah sebuah tanda kemampuan membaca perubahan jaman. Ini bisa jadi contoh bagi semua," ucapnya.

(Sumber: RRI, Inilah)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close