Belum Sampai Israel, Pasukan Khusus Amerika Mati Duluan di Laut Siprus

Belum Sampai Israel, Pasukan Khusus Amerika Mati Duluan di Laut Siprus

[KONTENISLAM.COM]  Nasib naas menimpa sebuah helikopter Sikorsky MH-60 Black Hawk militer Amerika Serikat (AS), yang jatuh di lepas pantai Siprus, Jumat 10 November 2023.

Dilaporkan dari The New York Times , helikopter milik Angkatan Darat Amerika Serikat (US Army) jatuh saat melakukan pengisian bahan bakar.

Akibatnya, lima orang anggota pasukan elite Delta Force militer Amerika Serikat tewas. Komando Amerika Serikat untuk Eropa (EUCOM) mengklaim kejadian ini murni kecelakaan.

Setelah dilakukan investigasi tidak ditemukan tanda-tanda serangan terhadap helikopter Black Hawk . Nama-nama tentara Amerika Serikat yang dibunuh juga dirahasiakan, untuk menghormati keluarga korban.

"Untuk menghormati keluarga yang terkena dampak, sesuai dengan kebijakan kapal Departemen Pertahanan, identitas awak dirahasiakan hingga 24 jam setelah pemberitahuan keluarga terdekat selesai," bunyi pernyataan EUCOM.

Menurut laporan lain yang dikutip VIVA Militer dari Daily Mail , Helikopter MH-60 diketahui berasal dari Resimem Penerbangan Operasi Khusus ke-160 Angkatan Darat AS.

Helikopter militer Amerika Serikat itu membawa sejumlah anggota pasukan elit Delta Force dan Navy SEAL Team 6 Angkatan Laut AS (US Navy).

Seharusnya pasukan khusus Amerika itu mendarat di Gaza, dalam misi siaga untuk menyokong militer Israel menyelamatkan sandera.

Pasukam ini dikerahkan atas keputusan Departemen Pertahanan AS (DoD) dari Siprus, yang hanya berjarak 150 mil (241,4 kilometer) dengan Israel.

Sumber: viva

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close