BIADAB, Rabi Yahudi Tolak Bantuan Kemanusiaan ke Gaza: Jika Manusia Kita Bantu, tapi Ini Berurusan dengan Hewan

Rabi Yahudi Tolak Bantuan Kemanusiaan ke Gaza: Jika Manusia Kita Bantu, tapi Ini Berurusan dengan Hewan

[KONTENISLAM.COM]  Rabi Meir Mazuz, seorang rabi Israel dan pemimpin terkemuka Yahudi Sephardic, telah menyatakan penolakannya terhadap pengiriman bantuan kemanusiaan ke Jalur Gaza, yang saat ini berada di bawah blokade Israel dan serangan militer sejak 7 Oktober.

Channel 7 Israel melaporkan bahwa Rabbi Mazuz secara terbuka tidak setuju dengan usulan Presiden AS Joe Biden untuk memberikan bantuan kemanusiaan ke Gaza.

“Kita harus memberi tahu Biden hal ini: Anda benar, jika kita berurusan dengan manusia, kita akan mengirim bantuan kemanusiaan ke Gaza, tapi kita berurusan dengan hewan,” kata ulama Yahudi itu, dikutip Gelora.co dari Anadolu Agency.

Sebelumnya, Rabbi Mazuz membela tindakan teroris Israel Baruch Goldstein, yang menyerang jamaah Muslim di Masjid Ibrahim di Hebron pada tahun 1994, mengklaim Goldstein telah "mencegah bahaya yang sangat besar" dengan pembantaian tersebut.

Dikenal karena pandangan fanatiknya, Rabbi Meir Mazuz, 78, dianggap sebagai pemimpin spiritual Partai Shas yang ultra-religius, yang didirikan oleh Yahudi Sephardic.

Shas, yang telah menjadi bagian dari sebagian besar koalisi yang berkuasa di Israel sejak tahun 1984, adalah mitra dalam pemerintahan koalisi yang dipimpin oleh Benjamin Netanyahu dan saat ini merupakan partai terbesar keempat di negara tersebut dengan 11 wakil di Parlemen Israel.

Retorika yang sama pernah digunakan sebelumnya oleh Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant, yang menyamakan Palestina dengan “binatang”. Dia berkata, "Kami berperang melawan hewan humanoid dan kami akan bertindak sesuai dengan itu."

Sumber: aa.com

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close