Blak-blakan Anies Baswedan Akan Lanjutkan Program Kerja Jokowi Jika Dinilai Bermanfaat

Blak-blakan Anies Baswedan Akan Lanjutkan Program Kerja Jokowi Jika Dinilai Bermanfaat

[KONTENISLAM.COM]  Bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Perubahan, Anies Baswedan secara blak-blakan mengatakan akan melanjutkan program Presiden Joko Widodo jika terpilih sebagai pemimpin Indonesia selanjutnya.

Hanya saja ada syarat dan ketentuan program apa saja yang akan dilanjutkan atau dihentikan.

Dalam agenda perubahan yang terus dicanangkan oleh Anies, terbagi empat unsur.

"Jadi ada empat, hal yang ditingkatkan, dikoreksi, yang tidak dilanjutkan, dan hal baru yang harus ditingkatkan," ungkap dia, saat ditemui di Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (8/11/2023).

Sehingga, menurut eks Gubernur DKI Jakarta ini apabila ada program kerja Jokowi yang dirasa memiliki manfaat bagi banyak orang, maka sudah dipastikan akan dilanjutkan.

 "Jadi prinsipnya adalah semua hal yang baik, dirasakan bermanfaat, yang dirasakan oleh masyarakat luas sebagai program yang membantu, itu tentu akan berkelanjutan karena itu adalah tugas dari negara," jelas Anies.

Dalam hal ini dia menegaskan bahwa negara berkewajiban untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan rakyat. "Termasuk program-program itu semua.

Jadi kami selalu sampaikan bahwa yang disebut perubahan itu ada empat unsur," tandas dia. Sebagai informasi, berikut lima prioritas kerja Presiden Joko Widodo periode 2019-2024, antara lain:

1. Mempercepat dan melanjutkan pembangunan infrastuktur - Interkoneksi infrastruktur dengan kawasan, industri kecil, kawasan ekonomi, khusus, pariwisata, persawahan, perkebunan dan perikanan.

2. Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) - Menjamin kesehatan Ibu hamil dan anak usia sekolah; - Meningkatkan kualitas pendidikan dan manajemen talenta.

3. Undang investasi seluas-luasnya untuk membuka lapangan kerja - Memangkas hambatan investasi.

4. Reformasi Birokrasi - Kecepatan melayani dan memberi izin; - Menghapus pola pikir linier, monoton dan terjebak di zona nyaman; - Adaptif produktif, inovatif dan kompetitif.

5. APBN yang fokus dan tepat sasaran - APBN dipatikan harus memiliki manfaat ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan rakyat

Sumber: tvOne

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close