Eks Menag Fachrul Razi Dukung Anies dan Cak Imin di Pilpres 2024

Image

[KONTENISLAM.COM]  Eks Menteri Agama (Menag) Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi mendukung bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswesan dan bakal calon wakil presiden (bacawapres) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Sebagaimana diketahui, Fachrul Razi pernah menjadi tim sukses Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019 lalu.

"Kan sekarang kan Pak Jokowi sudah selesai. Muncul calon-calon baru, kita harus menentukan sikap kita menentukan yang mana," kata Fachrul dalam acara Deklarasi Relawan ProAmin di Istana Al Barkat, Jakarta, Jumat (10/11/2023).

Alasannya memilih Anies dan Cak Imin pada pilpres tahun depan karena Indonesia membutuhkan perubahan. Menurut dia, capres dan cawapres yang bagus saat ini adalah Anies dan Cak Imin.

"Kebetulan kalau saya melihat saya lebih condong Indonesia perlu ada perubahan dan saya melihat kualitasnya Pak Anies (dan) Cak Imin paling bagus," ucap dia.

Dia mengatakan, bangsa ini sedang tidak dalam keadaan baik, sehingga membutuhkan perubahan.

Apalagi, menurutnya, Anies juga sudah menegaskan bahwa tidak semua hal akan diubah jika menang di Pilpres 2024.

"Bukan berarti juga perubahan itu sesuatu yang menakutkan dan berkali-kali juga Pak Anies menjelaskan dibahas dengan baik mana yang butuh dilanjutkan, mana yang tetap dilanjutkan sedikit dibenahi, mana yang betul-betul perlu dilakukan perubahan dan itu perlu dilakukan dengan kajian yang sangat komprehensif," ucap dia.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa Anies memiliki kualitas yang luar biasa untuk menjadi pemimpin bangsa Indonesia.

Anies juga sering menghadiri acara dan wawancara internasional. Di situ pun terlihat ide dan gagasannya sangat baik.

"Ide-idenya baik beliau menguasai bahasa Inggris dan bahasa Arab. Saya kira dengan baik dan dengan pemimpin seperti itu kita bisa berbuat banyak untuk bangsa ini dan untuk menampilkan Indonesia di dunia internasional," ungkapnya.

Adapun Fachrul Razi juga tergabung dalam Relawan ProAmin sebagai anggota Dewan Kehormatan. Sedangkan Ketua Dewan Kehormatan Relawan ProAmin adalah Letjen TNI (Purn) Sutiyoso.

Organisasi relawan ini dipimpin oleh kader PKB Camellia Panduwinata selaku ketua umumnya. Relawan ini juga resmi mendukung pasangan Anies dan Cak Imin di Pilpres 2024.

"Saya berterima kasih pada Bu Camellia dan seluruh teman-teman bapak ibu yang semangat menjadi bagian dari gerakan perubahan nasib bangsa kita, perubahan nasib rakyat kita, perubahan kita semua. Untuk bisa mewujudkan Indonesia yang lebih adil, lebih makmur, lebih berkeadilan, dan berkesejahteraan," ujar Cak Imin secara virtual di acara deklarasi.

Sumber: kompas

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close