Enuh Nugraha Lulusan ITB yang Hidup Menggelandang Dijemput Teman Kuliah, Menetes Air Mata...

Enuh Nugraha Lulusan ITB yang Hidup Menggelandang Dijemput Teman Kuliah, Menetes Air Mata...

[KONTENISLAM.COM]  Suasana haru mewarnai pertemuan Enuh Nugraha (46) lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) yang hidupnya menggelandang di jalanan saat dijemput teman kuliahnya di Kudus, Jawa Tengah.

Enuh dijemput dan dibawa ke Bandung untuk mendapatkan penanganan lanjutan guna proses penyembuhan.

Enuh dijemput teman-temannya yang merupakan alumni ITB Teknik Kelautan angkatan 1997.

Enuh dijemput di rumah Sukaryo Adiputra pemilik akun YouTube Sinau Hurip di Desa Singocandi, Kecamatan Kota, Kudus, Jumat (10/11/2023).

Ada tiga teman Enuh yang menjemput langsung ke Kudus. Mereka adalah teman dekat Enuh yang masih lekat di ingatan Enuh.

Suasana haru pun pecah ketika Enuh berjumpa teman-teman lamanya itu. Sambil berpelukan Enuh juga mencoba mengingat teman-temannya satu per satu.

Enuh bahkan terlihat sempat meneteskan air matanya setelah ia mengingat kembali teman-teman kuliahnya itu.

Salah satu teman yang menjemput Enuh, Irfan Sandi Kusuma, mengaku bersyukur bisa kembali berkumpul dengan teman lamanya waktu kuliah di ITB.

Enuh rencananya akan dibawa kembali ke Bandung untuk mendapatkan serangkaian perawatan untuk proses penyembuhan. Enuh dikenal seorang yang pintar dan cerdas ketika kuliah dulu.

“Sudah lama mencari keberadaan Enuh. Kami putus kontak dengan Enuh sejak tahun 2017 lalu. Dari situ teman alumninya pun berusaha mencari keberadaan Enuh hingga akhirnya kami mendapat info melalui Mas Adi Sinau Hurip waktu di Jalan Lingkar Demak,” ujar Irfan, Jumat (10/11/2023).

Usai dijemput, Enuh rencananya akan langsung diperiksa di Bandung. Selanjutnya, Enuh akan dibawa ke rumah sakit atau panti rehab kejiwaan di Bandung.

“Salah satu saudara Enuh yang dari Sumedang juga akan bertemu di Bandung nanti. Sementara dari pihak keluarga meminta bantuan alumni ITB untuk mengurus dan merawat Enuh,” imbuh Irfan.

Sukaryo Adiputra pemilik akun YouTube Sinau Hurip yang menemukan Enuh berharap Enuh segera mendapatkan pengobatan secara medis.

Adi berharap agar Enuh dimasukkan ke rumah sakit kejiwaan dan ia berharap Enuh bisa sembuh.

"Lega. Alhamdulillah senang banget dan besok Enuh sudah akan ketemu psikiatri untuk diagnosa lebih lengkapnya seperti apa dan nanti ada tindakan-tindakan medis lanjutan,” terang Adi.  

Adi menemukan Enuh di Jalan Lingkar Demak sekitar sebulan lalu. Sebelum mengunggah videonya ke YouTube, ia sempat mengunggah di story WA-nya.

Setelah itu, banyak orang mencari sosok Enuh termasuk alumni ITB hingga ditemukan sekarang.

Sumber: tvone

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close