Gara-gara Black Hawk Jatuh, Misi Rahasia Amerika di Israel Jadi Ketahuan

Gara-gara Black Hawk Jatuh, Misi Rahasia Amerika di Israel Jadi Ketahuan

[KONTENISLAM.COM]  Sebuah fakta terkuak di balik insiden jatuhnya helikopter Sikorsky MH-60 Black Hawk militer Amerika Serikat (AS), di Laut Mediterania Jumat 10 November 2023 lalu.

VIVA Militer melaporkan dalam berita sebelumnya, helikopter nahas itu mengalami kecelakaan saat melakukan pengisian bahan bakar di lepas pantai Siprus.

Akibatnya, lima orang tentara Amerika yang diketahui adalah anggota pasukan khusus Delta Force Angkatan Darat AS (US Army), tewas seketika.

Komando AS untuk Eropa (EUCOM) memilih untuk merahasiakan identitas prajurit yang tewas dengan alasan menghormati keluarga korban.

Dikutip dari The New York Times, EUCOM juga memastikan jika peristiwa tersebut murni kecelakaan, dan tidak ditemukan indikasi serangan musuh.

EUCOM juga mengonfirmasi pasukan khusus militer Amerika Serikat yang berada di helikopter Black Hawk, berencana akan terbang ke Jalur Gaza, Palestina, untuk menyokong agresi militer Israel.

Atas perintah Departemen Pertahanan AS (DoD), pasukan khusus yang dikirim terdiri dari Delta Force Angkatan Darat AS dan Navy SEAL Team 6 Angkatan Laut AS (US Navy).

Menariknya, EUCOM mengakui jika pengerahan pasukan dengan helikopter dari Resimen Penerbangan Pasukan Khusus ke-160 Angkatan Darat AS itu adalah misi rahasia.


Unit satuan elite militer Amerika itu ditugaskan untuk membebaskan ratusan warga Israel, yang disandera pasukan sayap militer Hamas Palestina, Brigade Izz ad-Din al-Qassam.

Sumber: viva

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close