Habib Rizieq Tentukan Arah Dukungan di Pilpres 2024, Ternyata..

 
[KONTENISLAM.COM]  Pendakwah Habib Muhammad Rizieq bin Husein Shihab, atau Habib Rizieq Shihab (HRS), akhirnya angkat bicara mengenai sikap dan arah dukungannya dalam Pemilihan Umum Presiden-Wakil Presiden di 2024.

Sampai saat ini, Habib Rizieq mengaku belum menentukan pilihannya dan akan menunggu keputusan dari Ijtima Ulama yang akan digelar oleh para ulama se-Indonesia.

"Saya banyak ditanya orang, bagaimana sikap kita untuk Pilpres 2024. Saya sendiri menjawab Saya menunggu keputusan Ijtima ulama," kata Habib Rizieq dalam akun Youtube Refly Harun, Kamis (9/11/2023).

Ijtima Ulama sendiri adalah sebuah kegiatan di mana para ulama berkumpul dalam satu forum untuk mendiskusikan, membahas dan memutuskan berbagai hal yang berkaitan dengan umat.

Dalam konteks Pilpres, para ulama akan menyampaikan pendapatnya mengenai siapa sosok yang akan didukung untuk ajang pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Habib Rizieq mengatakan, susunan kepanitiaan sudah terbentuk untuk menggelar Ijtima Ulama.

Namun, Dia mengaku belum mengetahui secara pasti kapan Ijtima Ulama itu akan dilakukan. Ijtima Ulama sendiri adalah sebuah kegiatan di mana para ulama berkumpul dalam satu forum untuk mendiskusikan, membahas dan memutuskan berbagai hal yang berkaitan dengan umat.

Dalam konteks Pilpres, para ulama akan menyampaikan pendapatnya mengenai siapa sosok yang akan didukung untuk ajang pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Habib Rizieq mengatakan, susunan kepanitiaan sudah terbentuk untuk menggelar Ijtima Ulama. Namun, Dia mengaku belum mengetahui secara pasti kapan Ijtima Ulama itu akan dilakukan. Menurut Habib Rizieq, untuk urusan sosial-politik, itu tak bisa diputuskan sendiri.

Dia menegaskan, untuk orang muslim, anjuran untuk bermusyawarah telah diperintahkan oleh melalui Al Quran.

"Jadi keputusan yang diambil oleh musyawarah itu kelebihannya insya Allah akan jauh lebih baik daripada keputusan pribadi, karena banyak pendapat di sana kan yang yang dipertimbangkan dan nggak sampai di situ, keputusan yang diambil lewat musyawarah itu akan menjadi tanggung jawab bersama.

Jadi kalaupun ke depan ada kesalahan atau kekurangan enggak main tunjuk," ujarnya.

Sumber: tvOne

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close