Heboh Rumput JIS Malah Jadi Jelek Seusai Renovasi, Pelatih Brasil Kirim Reaksi Menohok

Heboh Rumput JIS Malah Jadi Jelek Seusai Renovasi, Pelatih Brasil Kirim Reaksi Menohok

[KONTENISLAM.COM]  Pelatih Brasil U-17, Phelipe Leal, mengirim reaksi menohok ketika ditanya soal kualitas rumput JIS (Jakarta International Stadium) di Piala Dunia U-17 2023. 

Rumput JIS menuai banyak kritik setelah dilakukan renovasi jelang Piala Dunia U-17. Netizen Tanah Air geram karena menilai rumput JIS menjadi jelek dan menurun kualitasnya setelah renovasi.  

Buruknya kondisi lapangan pun selaras dengan hasil yang dialami Brasil ketika bersua Irak di JIS.

Juara bertahan Piala Dunia U-17 itu secara mengejutkan kalah 2-3 dari lawannya.  Padahal Brasil sempat unggul dua gol berkat aksi Rayan dan gol bunuh diri bek Iran, Zamani di babak pertama.  

Akan tetapi, di babak kedua Iran membalik keadaan lewat gol-gol dari Yaghoob Barajeh, Kasra Taheri, dan Gholizadeh. Selepas pertandingan, pelatih Brasil mengirim reaksi menohok soal kualitas lapangan JIS.

Dia menegaskan tidak mau berpolemik dengan kondisi rumput yang ramai diperbincangkan. "Tidak perlu salahkan lapangan," kata Leal setelah pertandingan.  

Pelatih Brasil menilai timnya kalah dari Iran karena masalah mental, sebab semua bisa terjadi dalam laga sekelas Piala Dunia U-17.

 "Harusnya tim tetap jaga keseimbangan selama pertandingan. Tidak bisa ditoleransi, babak pertama main bagus, babak kedua Iran membalas," ujar pelatih Brasil. "Kami harus jaga keseimbangan tim supaya 90 menit tim bisa tampil lebih baik," lanjutnya.

Pelatih Brasil pun memuji Iran yang tampil gemilang. Meski kalah, dia tetap optimistis skuad Samba bisa melaju ke fase selanjutnya.  

"Kami ucapkan selamat kepada Iran yang tampil semangat dan bisa mengubah permainan di babak kedua.  "Kompetisi masih panjang dan kami yakin bisa lolos ke babak berikutnya," ungkap Phelipe Leal

Sumber: tvOne

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close