Hindari Boikot, Alpukat Israel di Supermarket Prancis Ini Disamarkan Jadi Produk Maroko

Hindari Boikot, Alpukat Israel di Supermarket Prancis Ini Disamarkan Jadi Produk Maroko

[KONTENISLAM.COM]  Rantai supermarket internasional asal Jerman, Lidl, yang beroperasi di Prancis saat ini dalam kontroversi. Tuduhan dari konsumen menyeruak bahwa Lidl telah sengaja memberi label pada produk-produk Israel sebagai produk Maroko, dalam upaya mengurangi dampak boikot terhadap produk-produk Israel.

Sebuah video yang dibagikan oleh banyak orang menunjukkan seorang pelanggan memperingatkan pembeli lain untuk memperhatikan label saat berbelanja. Video tersebut mendokumentasikan pelanggan tersebut menunjukkan produk alpukat yang diberi label "dari Maroko." Namun, setelah memeriksa kotaknya, label tersebut sebenarnya menunjukkan bahwa produk itu berasal dari Israel.

Setelah dilakukan pengecekan fakta, salah satu video ditemukan berasal dari bulan Februari dan tweet lama dari tahun 2020 muncul kembali, mengungkapkan kekhawatiran serupa dari pelanggan.

Banyak netizen lainnya menegaskan bahwa masalah ini masih berlanjut. Seorang pengguna X menulis pada 8 November, "Hal yang sama [terjadi pada saya] pagi ini di Lidl Vallauris di 06 - alpukat dari Maroko pada label toko, dan pada alpukatnya, label Israel. Penipu ini, Anda benar-benar harus hati-hati sebelum membeli."

Pengguna X lainnya juga memposting video tentang situasi ini, menyerukan kepada pelanggan lainnya untuk "waspada terhadap tampilan palsu di supermarket Lidl dan Carrefour."

"Boikot ini berhasil sehingga supermarket ini memberi label produk dari Afrika atau Maroko daripada Israel. Periksa kemasannya dan laporkan ke otoritas kontrol penipuan," tambah pengguna tersebut.

Peringatan ini muncul saat jutaan pendukung Palestina terlibat dalam kampanye solidaritas, mendesak boikot produk-produk Israel di tengah perang genosida Israel di Gaza.

Banyak organisasi dan aktivis telah meluncurkan seruan untuk memboikot banyak merek internasional, termasuk Puma, Siemens, Airbnb, Disney, McDonald’s, Pizza Hut, Domino’s Pizza, dan Burger King.

Komite Nasional BDS Palestina mengeluarkan seruan pada awal November, mendesak boikot produk-produk Israel serta perusahaan multinasional yang terlibat.

Seruan tersebut menyatakan bahwa boikot dapat efektif jika "dilakukan secara strategis."

"Mengakhiri semua keterlibatan negara, perusahaan, dan institusi dengan rezim genosida Israel lebih mendesak dari sebelumnya. Hidup dan mata pencaharian kita benar-benar bergantung pada hal ini," demikian isi seruan tersebut.

Sumber: inilah

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close