Ini Jawaban Polda Metro Jaya Terkait Sosok Tersangka Dugaan Pemerasan oleh Pimpinan KPK Terhadap Eks Mentan SYL

Image

[KONTENISLAM.COM]  Pengusutan dugaan kasus pemerasan oleh pimpinan KPK terhadap eks Mentan, Syahrul Yasin Limpo (SYL) terus berlangsung. Kendati terus berlanjut hingga saat ini sosok tersangka pada dugaan kasus pemerasan oleh pimpinan KPK itu masih misteri.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak mengaku pihaknya akan secara transparan dalam mengusut tuntas dugaan kasus pemerasan oleh pimpinan KPK terhadap eks Mentan SYL.

"Kita jamin penyidikan akan berjalan profesional transparan dan akuntabel," kata Ade Safri kepada awak media, Jakarta, Jumat (10/11/2023).

Ade Safri menuturkan saat ini penyidik gabungan tengah melakukan sejumlah langkah penyidikan kasus tersebut. Menurutnya langkah itu dilakukan dalam mengusut tuntas dugaan kasus pemerasan oleh pimpinan KPK terhadap eks Mentan SYL.

"Nanti kita update berikutnya. Tapi yang jelas proses penyidikan masih terus berlangsung," ungkapnya.

Lima Saksi Ahli Dilibatkan Dalam Pengusutan Dugaan Kasus Pemerasan oleh Pimpinan KPK Terhadap Eks Mentan SYL Polda Metro Jaya tengah melakukan pengusutan dugaan kasus pemerasan oleh pimpinan KPK terhadap eks Mentan, Syahrul Yasin Limpo (SYL). Dalam langkah pengusutannya itu, kubu Polda Metro Jaya mengaku telah melakukan pemeriksaan terhadap puluhan saksi terkait kasus tersebut.

"Dalam tahap ini juga, penyidik sudah melakukan proses pengambilan keterangan 70 saksi," kata Trunoyudo kepada awak media di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (9/11/2023).

Pengusutan dugaan kasus pemerasan itu turut serta melibatkan sejumlah saksi ahli dalam pengungkapannya.

Trunoyudo menuturkan secara terpisah penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya telah meminta keterangan terhadap saksi ahli terkait pengusutan dugaan kasus pemerasan terhadap eks Mentan, SYL. "Ditambah lagi meminta keterangan pendapat 5 ahli," ungkapnya.

Diketahui, Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya resmi menaikan status penyidikan dugaan kasus pemerasan oleh pimpinan KPK yang menyangkut pengusutan dugaan kasus korupsi oleh eks Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Hal itu disampaikan oleh Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak dalam konferensi persnya.

"Selanjutnya direkomendasikan untuk dinaikkan status dari penyelidikan ke tahap penyidikan," katanya di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (7/10/2023).

Ade Safri menuturkan kenaikan status dugaan kasus pemerasan oleh pimpinan KPK itu dilakukan usai pihaknya melakukan gelar perkara.

Menurutnya pihaknya akan segera melakukan serangkaian penyidikan terkait dugaan kasus pemerasan oleh pimpinan KPK tersebut. "Selanjutnya akan diterbitkan sprint penyidikan utnuk melakukan serangkaian tindakan penyidikan," katanya


Sumber: tvOne

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close