Israel Ngaku Lebih dari 300 Tentaranya Meregang Nyawa di Gaza




[KONTENISLAM.COM]  Militer Israel memberikan pernyataan terbaru terkait jumlah korban jiwa yang jatuh di pihaknya, dalam agresi militer di Jalur Gaza, Palestina, 9 November 2023.

Seorang anggota satuan elite (Sayeret) Unit 5101 Shaldag Angkatan Udara Israel, tewas dalam pertempuran di Gaza, Rabu 8 Oktober 2023.

Dilansir VIVA Militer dari The Times of Israel, prajurit militer Israel itu adalah Sersan Kelas Satu Jonathan Chazor, yang tewas dibunuh pasukan Hamas Palestina.

"Sersan Kelas Satu Jonathan Chazor, seorang prajurit di unit elit Shaldag Angkatan Udara, tewas dalam pertempuran melawan pejuang Hamas di Jalur Gaza utara kemarin," bunyi pernyataan militer Israel.

Kematian Chazor menggenapkan jumlah korban jiwa dari pihak militer Israel menjadi 350 orang, sejak serangan awal Hamas pada 7 Oktober 2023 lalu.

Selain Chazor, Sersan Yaakov Ozri yang berasal dari batalyon cadangan Pasukan Pertahanan Israel (IDF) juga mengalami nasib yang sama.

Di sisi lain, seorang tentara Israel lainnya dengan identitas yang belum dirinci juga tewas. Sementara tiga orang rekannya mengalami luka berat.

Seorang tentara Israel yang diketahui anggota Brigade ke-1 Golani, Divisi ke-36 Komando Utara Pasukan Pertahanan Israel berada dalam kondisi kritis.

Dua orang prajurit Zionis lainnya yang merupakan anggota Brigade ke-35 Pasukan Lintas Udara, juga dikonfirmasi dalam kondisi kritis.

Milisi Hizbullah Lebanon sebelumnya juga telah mengklaim membunuh sejumlah tentara Israel, usai membombardir barak militer Israel di daerah perbatasan Shumira.

Sumber: viva

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close