Jagal 3 ribu muslim, PM Israel Ariel Sharon meninggal dengan usus membusuk dan mata melotot selama 8 tahun

Ariel Sharon mantan PM Isarel dan akhir hayatnya yang tragis (Kolase foto YouTube Jazirah Ilmu)

[KONTENISLAM.COM]  Mantan Perdana Menteri Israel, Ariel Sharon dikenal sebagai seorang pemimpin bertangan besi karena mampu menghilangkan nyawa ribuan umat muslim.

Ariel Sharon dijuluki si tangan besi karena tak segan memerangai umat muslim di Palestina hingga menuai kecaman dunia atas sikapnya.

Hal itu terjadi pada tahun 2001-2006 ketika Ariel Sharon dilantik sebagai Perdana Menteri (PM) Israel menggantikan pendahulunya, Ehud Barak.
 
Kekejaman pada umat muslim

Dilansir dari kanal YouTube Jazirah Ilmu, pria kelahiran 26 Februari 1928 ini adalah seorang jenderal dan politisi Israel yang menjabat sebagai Perdana Menteri ke-11 dari Maret 2001 hingga April 2006.

Ia dijuluki sebagai pemimpin Israel terkejam pada masanya. Memiliki latar belakang sebagai komandan di Angkatan Darat sejak pembentukannya pada tahun 1948, tercatat ia telah beberapa kali memimpin perang.

Seperti memerangi warga Palestina yang dikenal pembantaian Qibya (1953), Pembantaian Sabra dan Shatila (1982) Initifada II dan Perang Palestina-Israel (2000).
 
Begitu pun ketika pasukan faksi PLO (Organisasi Pembebasan Palestina) yang berpindah ke Lebanon. Ketika di Beirut itulah militer Israel tak hanya menyasar para militan.

Deretan tenda-tenda pengungsian warga Palestina dan Lebanon yang tak berdosa pun turut diluluhlantakan oleh mereka.

Tercatat lebih dari 3 ribuan nyawa melayang termasuk anak-anak, balita dan juga wanita yang tak berdosa. Hal ini menjadi bukti kekejaman Ariel Sharon.

Meninggal secara tragis

Secara tak terduga, pada tahun 2006 ia mengalami stroke. Seluruh tubuhnya mengalami kelumpuhan dan harus menjalani perawatan intensif di rumah medis Sheba.

Dilansir dari akun TikTok @andy_s_lubys0610, disebutkan jika mengalami masa sakit yang panjang. Sejumlah hal terus terjadi pada kesehatannya.

Dari tahun 2006, ia mengalami lumpuh dan koma. Otaknya mengalami pendarahan dan diperparah dengan usus yang disebutkan membusuk.

Baca Juga: 7 Kali menjabat Gubernur, terbongkar bagaimana cara Hamengkubuwono X perlakukan pelayan di Keraton

Kesehatan kian memprihatinkan, Ariel Sharon disebut tak bisa memejamkan matanya selama 8 tahun hingga akhirnya meninggal dunia pada 2014 lalu.

Berat badannya pun dikabarkan menyusut secara dratis selama sakit dan hanya 15 kg di penghujung hidupnya.***

Sumber: hops

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close