Jokowi: Israel Harus Tanggung Jawab Atas Kekejamannya!

Jokowi: Israel Harus Tanggung Jawab Atas Kekejamannya!

[KONTENISLAM.COM]  Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan pesan dari 57 negara yang mengikuti agenda Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) di Riyadh, Saudi Arabia.

Jokowi lalu meminta Israel untuk bertanggung jawab atas dampak kekejaman yang dilakukan.

"Gencatan senjata harus segera diwujudkan bantuan kemanusiaan harus dipercepat dan diperbanyak, perundingan damai harus segera dimulai, fasilitas publik dan kegiatan kemanusiaan tidak boleh menjadi sasaran serangan, dan Israel harus bertanggung jawab atas kekejaman yang telah dilakukan," kata Jokowi dalam keterangan persnya yang ditayangkan di YouTube Sekretariat Presiden, Senin, 13 November 2023.

Lebih lanjut, mantan Gubernur DKI Jakarta itu menegaskan bahwa KTT OKI menghasilkan resolusi yang berisi pesan yang sangat kuat untuk dunia agar dapat disampaikan kepada Presiden AS Joe Biden.

Menurutnya, suara dari 57 Negara atau sekitar 1/3 suara Negara di dunia menuntut hal yang sama untuk segera menyudahi konflik yang ada di antara kedua Negara tersebut.

“Saya akan menyampaikan pesan dari Presiden Palestina Mahmoud Abbas yang meminta saya secara khusus untuk menyampaikannya kepada Presiden Biden,” pungkasnya.

Sumber: disway

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close