Jokowi Singgung Drama Politik, Hasto: Ini Komitmen Terhadap Masa Depan



[KONTENISLAM.COM]  Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyinggung soal drama politik yang terjadi akhir-akhir ini dalam HUT ke-59 Partai Golkar beberapa waktu lalu.

Terkait itu, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menilai semua polemik politik saat ini memang bukan drama tapi dedikasi terhadap komitmen masa depan bangsa.

"Politik ini memang bukan drama politik. Ini kesungguhan politik, ini dedikasi politik, ini komitmen terhadap masa depan. Tetapi politik ini harus keluar dari cerminan mata hati dari akal sehat dan nurani," kata Hasto di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu malam (9/11).

Menurutnya, keputusan Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) sudah tepat dan merupakan kemenangan hati nurani terhadap konstitusi.

"Jadi kalau akal sehat dilanggar ketika hukum direkayasa, MK dikebiri, ya muncullah suatu gerakan untuk meluruskan itu dan apa yang diputuskan oleh MKMK itu menunjukkan kemenangan nurani. Itu menunjukkan kemenangan dari kekuatan kebenaran," jelasnya.

Hasto menambahkan, keputusan MKMK itu mematahkan sejumlah rekayasa hukum yang terjadi di MK.

"Sehingga berbagai rekayasa hukum bisa dipatahkan oleh kekuatan-kekuatan pro demokrasi, yang memang tidak ingin MK sebagai benteng konstitusi dan demokrasi dikebiri dan demokrasi mati," tegasnya.

"Jadi ini adalah suatu kemenangan moral sebagai langkah yang positif untuk mengawal demokrasi di negeri ini," demikian Hasto

Sumber: RMOL

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close