Makin bergaya Amerika, Mohammed Bin Salman halalkan pekerjaan haram ini bagi wanita Arab Saudi

Mohammed Bin Salman putra mahkota Arab Saudi (YouTube Data Fakta)

[KONTENISLAM.COM]  Mohammed Bin Salman sang putra mahkota cikal bakal Raja Arab Saudi, membuat gebarkan baru bagi para wanita di negeri Jazirah.

Mohammed Bin Salman memberikan kelonggaran bagi para wanita di Arab Saudi untuk bekerja di beberapa bidang yang semula sempat diharamkan.

Mohammed Bin Salman pun tak segan mencabut syariat haram dari pekerjaan tersebut di Arab Saudi. Apa itu? Simak ulasan berikut.

Jadi cikal bakal raja

Mohammed Bin Salman (MBS) menjadi salah satu putra mahkota kerajaan Arab Saudi. Ia adalah putra dari Raja Salman yang kini menjabat sebagai penguasa negeri jazirah Arab.

Karena hal itu, ia pun akan menjadi seorang raja menggantikan posisi ayahnya di kemudian hari. Sehingga tak heran jika MBS sering mengikuti kegiatan diplomatik kerajaan.

Buat gebrakan baru

Dilansir dari laman Daily Mail terbitan 22 Februari 2021 dalam artikel berjudul 'Saudi women are now allowed to join the military in latest 'modernisation' bid by Mohammed bin Salman', disebutkan jika para wanita di Arab Saudi memiliki kelonggaran untuk bekerja.

Hal ini sebagai upaya moderenisasi yang diusung oleh MBS termasuk bagi para kaum hawa yang ingin bekerja seperti laki-laki lain.

Perempuan Saudi kini diizinkan bergabung dengan militer dalam upaya 'modernisasi' terbaru yang dilakukan MBS. Mereka dapat bergabung dengan militer seiring digalakannya upaya untuk memodernisasi kerajaan.

Peran militer di angkatan darat, angkatan udara, angkatan laut, pasukan rudal, dan layanan medis bersenjata kini terbuka bagi perempuan.

Mereka dapat bergabung dengan pangkat apa pun antara prajurit dan sersan jika mereka berusia antara 21 dan 40 tahun dan tidak memiliki hukuman pidana.

Perempuan juga tidak boleh menikah dengan warga negara non-Saudi dan harus memiliki pendidikan sekolah menengah atas agar memenuhi syarat untuk mendaftar.

Diketahui jika sebelumnya para wanita di Arab Saudi dilarang untuk melakukan pekerjaan seperti laki-laki. Bahkan untuk sekedar mengemudi pun tidak bisa dilakukan.

Namun kini, para wanita diberi kelonggaran dan kebebasan untuk bekerja. Kini sudah menjadi hal yang lumrah melihat perempuan bekerja sebagai kasir di toko, meja tunggu, dan bekerja di kedai kopi, sebuah profesi yang sampai saat ini dilarang.

Diketahui jika pangeran Mohammed Bin Salman membina hubungan dekat dengan pemerintahan Trump, yang menurut anggota Kongres sebagian besar melindungi kerajaan tersebut dari kecaman atas catatan hak asasi manusianya. [Hops]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close