Makin Panas, PDIP Sindir Halus Jokowi Soal Pertarungan Politik Banyak Drama

Sosok Jokowi dan Megawati (Instagram @fajarngrs)

[KONTENISLAM.COM]  Hubungan PDIP dan Presiden Jokowi makin memanas saja. Terbaru Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto merespons pernyataan Presiden Jokowi saat hadiri perayaan HUT Golkar pada Senin malam.

Presiden Jokowi menyampaikan pentingnya mengedepankan demokrasi yang membangun.

Jokowi melihat pertarungan politik saat ini banyak mengedepankan dramanya bukan gagasan.

Pernyataan Presiden Jokowi langsung ditanggapi Hasto. Dia mengatakan, politik bukan lah drama, melainkan keluar dari cerminan mata hati, akal sehat hingga nurani.

"Politik ini bukan drama, politik ini kesungguhan, politik ini dedikasi, politik ini komitmen terhadap masa depan, tetapi politik ini harus keluar dari cerminan mata hati dari akal sehat dan nurani," kata Hasto ditemui di Gedung High End MNC, Jakarta Pusat, dikutip Kamis 9 November 2023.

Hasto menyinggung adanya akal sehat yang dilanggar dengan hukum direkayasa, ditandai dengan dinamikan yang terjadi di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Jadi kalau akal sehat dilanggar ketika hukum direkayasa MK dikebiri ya munculah suatu gerakan untuk meluruskan itu," ujarnya.

Hasto mengatakan, putusan Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) terhadap Anwar Usman yang dinyatakan melakukan pelanggaran berat atas putusannya soal batas usia capres-cawapres, adalah sebuah kemenangan.

Dijelaskan bahwa demokrasi rupanya harus memberikan penampilan pertarungan gagasan, dan bukan perasaan.

Dia mengatakan demokrasi harus menampilkan pertarungan gagasan, bukan perasaan.

"Karena saya melihat akhir-akhir ini yang kita lihat adalah terlalu banyak dramanya, terlalu banyak drakornya, terlalu banyak sinetronnya. Sinetron yang kita lihat. Mestinya 'kan pertarungan gagasan, mestinya kan pertarungan-pertarungan ide, bukan pertarungan perasaan," kata Presiden Jokowi.

Selain itu, Presiden Jokowi menyinggung kompetisi dalam politik itu adalah hal biasa, begitu juga keinginan setiap calon presiden untuk menang. [Kilat]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close