Mantan Pimpinan KPK Abraham Samad-Saut Situmorang Gabung Timnas Amin, Anies: Sama-sama Ingin Perubahan

Daftar Isi
 
[KONTENISLAM.COM]  Calon Presiden RI nomor urut tiga, Anies Baswedan menyebut bahwa ada tiga nama mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang bergabung dalam komposisi Tim Nasional (Timnas) pemenangan Anies-Muhaimin (Amin) pada pilpres 2024.

Ketiga mantan pimpinan KPK dari lintas periode diakui Anies, bersedia bergabung dalam tim pemenangannya.

Anies menyebut bahwa tokoh-tokoh mantan pimpinan lembaga anti rasuah yang bergabung dalam Timnas Amin itu, diakuinya pernah bekerja untuk perubahan dalam berbagai sektor.

"Justru anggota yang menjadi anggota timnas adalah pribadi-pribadi yang selama ini sudah bekerja untuk perubahan di berbagai sektor," kata Anies seperti dikutip dari Antara, Rabu (22/11).

Adapun sosok yang dimaksudkan oleh Anies Baswedan itu adalah Abraham Samad, Bambang Widjojanto dan Saut Situmorang.

Ketiga bekas pimpinan lembaga anti rasuah di negara ini tersebut akan menduduki posisi dewan pakar dalam Timnas Amin atau tim pemenangan nasional pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Anies menyebut bergabungnya mantan pimpinan komisi antirasuah lantaran memiliki kesamaan dalam cara pandang dengan jajaran di Koalisi Perubahan terkait dengan konsep perubahan.

Oleh karena itu, ketiganya kemudian berkumpul menjadi satu kesatuan sebagai Tim pemenangan nasional (Timnas) Amin (Anies-Muhaimin) untuk Pilpres 2024.

Timnas Amin, begitu sebutan struktural tim pemenangan nasional pasangan calon presiden dan wakil presiden, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Timnas Amin juga menyatakan bahwa pihaknya sudah sangat siap bergerak merealisasikan perubahan bagi Indonesia yang lebih baik.

"Jadi, yang berkumpul adalah orang-orang yang ingin perubahan untuk Indonesia lebih adil dan lebih makmur," ucapnya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Senin (13/11) lalu telah menetapkan secara resmi tiga bakal calon presiden dan wakil presiden pada pemilu 2024.

Selain itu, KPU juga sudah menetapkan nomor urut masing-masing kandidat juara, Senin (14/11).

Tak hanya itu, sehari setelahnya KPU juga sudah menetapkan nomor urut masing-masing pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden.

Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar secara resmi akan menggunakan nomor urut satu, kemudian disusul dengan paslon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang mendapatkan nomor urut dua. Sedangkan paslon Ganjar-Mahfud MD dengan nomor urut tiga

Sumber: jawapos

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close