Netizen: Jadi lucu nasib PDIP. Secara dia partai penguasa tapi semua markasnya dipantau intel dan diawasi ketat oleh aparat 不


[KONTENISLAM.COM]  Kantor DPC PDIP Solo Didatangi Polisi, FX Rudy: Ini Bentuk Intimidasi!

Solo - Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo merasa kedatangan aparat kepolisian di Kantor DPC PDIP Solo dinilai tidak wajar. Apalagi, kata Rudy, kehadiran aparat kepolisian yang memakai seragam itu saat tidak ada acara di kantor tersebut.

Rudy sendiri mengakui bahwa kehadiran kepolisian di Kantor DPC terjadi siang tadi. Sebagai informasi, Kantor DPC PDIP di Brengosan, Purwosari, Laweyan baru saja diresmikan pada 16 Oktober 2023.

"Hal ini menurut saya hal yang tidak wajar karena apapun yang dilakukan oleh aparatur negara termasuk TNI, Polri, ASN, kalau tidak ada kegiatan mampir di DPC itu kan hal yang nggak wajar. Tadi siang itu," katanya ditemui di kediamannya, Rabu (8/11/2023).

Menurutnya, dengan kehadiran aparat kepolisian itu bisa menimbulkan opini di masyarakat bahwa pihak aparatur negara melakukan intervensi dan intimidasi terhadap DPC PDIP.
"Sehingga kalau DPC saja sudah didatangi polisi orang akan menilai ini adalah bentuk intervensi, intimidasi supaya orang takut ke DPC, itu kan sudah nggak benar. Entah itu maunya sendiri atau disuruh saya nggak tahu," bebernya.

Rudy menyebut ini merupakan pertama kalinya polisi berada di depan kantor DPC PDIP. Ia pun meminta agar aparatur negara bertindak netral.

"Untuk itu saya sangat mengimbau dan berharap pada aparatur negara TNI, polri, ASN ya bertindak netral. Saya selalu sampaikan bhabinsa tugasnya membantu polisi untuk keamanan dan ketertiban masyarakat di masing-masing kelurahan," ucapnya.

Mantan Wali Kota Solo itu menyebut, ini merupakan pertama kali polisi mendatangi kantor DPC PDIP. Dan dalam situasi tidak ada pengurus di sana.

"Pertama kali no, seandainya patroli ya hanya lewat. Ini berhenti, di foto kan berarti suwe. Dengan adanya masih kosong itu, tidak ada aktivitas terus didatangi, rakyat kan menilai sudah mulai ada intimidasi dan intervensi pada parpol yang dilakukan oleh aparatur penegak hukum," tegasnya.

Rudy sendiri mengaku, mengetahui adanya polisi di depan Kantor DPC dari kader. Dan ia juga telah diberitahu oleh DPP Pusat.

"Wong fotonya sudah beredar di pusat saya tahunya dari teman-teman pusat. Kenapa PDIP didatangi polisi. Nek saya memberikan gambaran inilah bentuk intimidasi, dan intervensi pada parpol," tutup Rudy.

Polisi Sebut Hanya Patroli

Dihubungi terpisah, Kapolresta Solo Kombes Iwan Saktiadi mengatakan bahwa itu merupakan patroli rutin jelang Pemilu 2024. Ia menegaskan tidak ada bentuk intimidasi terhadap kantor DPC PDIP Solo.

"Kalau patroli sudah kewajiban. Tidak hanya DPC PDIP, semua kantor kami sambangi tidak hanya kantor PDIP, kantor-kantor KPU, Bawaslu, partai-partai lain juga kami sambangi tidak ada yang berbeda dengan itu," kata Iwan.[Detik]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close