Polri Tangkap 4 Teroris di Riau, Perannya Mau Bikin Rusuh Pemilu 2024 dan Amaliyah saat Nataru

Daftar Isi
 
[KONTENISLAM.COM]  Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri melalukan penegakan hukum di wilayah Kota Dumai Dan Rokan Hulu, Riau. Dari operasi ini, petugas mengamankan 4 teroris pada Selasa (21/11).

"Telah diamankan sebanyak 4 tersangka terorisme," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan dalam keterangan tertulis, Rabu (22/11).

Keempat tersangka adalah MK; MI; D; dan M. Mereka memiliki peran berbeda. Tersangka MK dan MI tergabung dalam kelompok RQ Jabal Noer sejak 2014.

Keduanya juga anggota kelompok RP, teroris yang melakukan aksi amaliyah di Polres Dumai pada September 2022. MK dan MI telah ditetapkan sebagai DPO dari kasus tersebut, dan kini tertangkap.

"Tersangka D merupakan simpatisan AD dan merupakan kelompok RP yang akan melakukan amaliyah di Polres Dumai pada bulan September 2022 lalu," imbuh Ramadhan.

Sementara tersangka M berperan melakukan propaganda di media sosial untuk membuat chaos pemilu 2024. Kemudian S dan M juga membuat rencana amaliyah natal dan tahun baru.

Kini keempat tersangka ini telah diamankan penyidik. Mereka masih menjalani pemeriksaan intensif

Sumber: jawapos

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close