Sederet Taipan jadi Tim Kampanye Prabowo, Ada Bos Kosmetik Sampai Keponakan Luhut



[KONTENISLAM.COM]  Sejumlah pengusaha kelas kakap tercatat masuk dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Para taipan ini menduduki jabatan berbeda di tim sukses tersebut.

Pertama ada nama Rosan Roeslani yang menduduki posisi Ketua Umum TKN. Dia diketahui sudah malang melintang di dunia bisnis Indonesia, bahkan pernah menjadi Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

Kemudian ada bos perusahaan kosmetik Mustika Ratu, Putri Kuswisnu Wardhani. Putri menduduki posisi Anggota Penasihat TKN. Di politik, Putri sendiri bukan orang asing, dia masuk dalam jajaran Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) sejak 2019.

Selanjutnya, Pandu Sjahrir sebagai Wakil Bendahara Umum TKN. Pandu adalah keponakan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dan kini menjadi Wakil Direktur Utama PT TBS Energi Utama Tbk (TOBA).

Lalu Theo Sambuaga sebagai Anggota Penasihat TKN. Dia diketahui menduduki jabatan Presiden Komisaris Lippo Cikarang. Selanjutnya ada Hashim Djojohadikusumo. Selain adik dari Prabowo Subianto, Hashim adalah pebisnis ulung di bidang pertambangan dan perkebunan karet.

Di luar nama-nama tersebut, masih banyak pengusaha-pengusaha lain yang tergabung dalam TKN. Seperti Aburizal Bakrie, Erwin Aksa, dan sebagainya.

Sebelumnya, kubu Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka resmi merilis susunan Tim Kapanye Nasional (TKN) untuk Pilpres 2024 mendatang. Tim ini terdiri dari ratusan orang berbagai latar belakang. Mulai dari pensiunan TNI-Polri, ulama, aktivis, petugas partai hingga pengusaha.

Ketua TKN Prabowo-Gibran adalah Rosan P Roeslani. Dia mengatakan, Tim Kampanye Nasional yang diumumkan telah mengakomodasi seluruh partai pengusung, relawan baik nasional maupun daerah dan juga kalangan profesional.

"Dengan lengkapnya susunan TKN ini kita siap untuk GASPOL memenangkan pasangan Capres Cawapres Prabowo-Gibran dalam Pemilihan Presiden RI 2024 mendatang," kata Rosan di Kemang, Jakarta Selatan, Senin (6/11).

Ada sembilan partai politik yang mengusung pasangan Capres Cawapres Prabowo-Gibran yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju, yaitu Partai Gerindra, Partai Golkar, Partal Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBS), Partai Garuda, Partal Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Gelora, dan Partai Prima. Selain itu, turut serta memberikan dukungan adalah relawan pendukung Presiden Joko Widodo pada Pemilu 2019 dan 2014.

Dalam menjalankan roda TKN, Rosan dibantu dan didukung Ketua Koordinator Strategis Sufmi Dasco Ahmad, Sekretaris Nusron Wahid, Bendahara Thomas AM Dijiwandono bersama para wakil dan Kepala Sekretariat All Said bergerak serentak bersama tujuh tim yaitu Tim Alpha, Bravo, Charlie, Delta, Echo, Fanta dan Golf.

Sumber: jawapos

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close