Senggol Sri Mulyani, Rocky Gerung Ungkap Alasan Banyak Menteri Jokowi Mundur, Gegara Inikah?

Rocky Gerung

[KONTENISLAM.COM]  Pengamat politik Rocky Gerung ikut menanggapi adanya isu, yang menyebut sejumlah menteri dan orang terdekat Jokowi mundur dari jabatannya.

Salah satu sosok yang disinggung Rocky Gerung adalah Andi Widjajanto, mantan Gubernur Lemhanas. Menurutnya, hal itu dilakukan karena alasan etika.

"Saya kenal Andi dan saya kira mereka mundur bukan karena kepentingan tukar tambah, tapi karena gangguan etis," katanya dikutip dari channel YouTube Rocky Gerung Official pada Senin, 13 November 2023.

Kemudian Rocky Gerung juga menyinggung nama lain yang menurutnya mundur dari lingkaran Jokowi karena berbenturan dengan hati nurani.

"(Mereka) kira-kira mau bilang begini, iya tetapi bagaimanapun di dasar hati gue ini ada sesuatu yang kelihatannya baik-baik saja, tapi setiap malam enggak bisa tidur, karena membayangkan kalau Jokowi jatuh reputasi dia apa nanti," katanya.

Jadi, lanjut Rocky Gerung, itu dilakukan tanpa pertimbangan material.

"Walaupun terlambat, tetapi kita pulihkan kembali, bahwa ada momentum. Cuma orang bisa menyadari, ini rezim ini udah berubah menjadi bengis, berubah menjadi oportunis," ujarnya lagi.

Lebih lanjut mantan dosen UI itu mengimbau, agar menteri lain pun bersikap sama.

"Sri Mulyani ini misalnya, mestinya juga lakukan langkah yang sama. Mahfud MD masih ada di situ. Beberapa menteri yang mungkin secara teknis terikat dengan program-program, tapi secara etis merasa bahwa sudah enggak ada gunanya," kata dia.

Rocky lantas berpendapat, bahwa itu semuanya adalah pengalaman politik di era Jokowi sekaligus menjadi pengalaman buruk.

"Itu mestinya yang mendorong Ibu Mega menghitung, bahwa menteri-menterinya seharusnya diizinkan untuk mundur, karena hati nuraninya terganggu. Bukan karena jabatannya yang tidak lagi penting." [VIVA]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close