Sindir Soal Drama Politik, Ganjar: Demokrasi Belum Baik-baik Saja

Image

[KONTENISLAM.COM]  Drama politik yang terjadi dalam proses menuju Pemilu 2024 dijadikan materi calon presiden Ganjar Pranowo saat menyampaikan pidatonya usai pengundian nomor urut di Gedung KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa malam (14/11).

"Publik pendukung Ganjar-Mahfud, saya berharap tenang, saya menghormati yang lain, drama-drama itulah yang sebetulnya tidak terjadi," kata Ganjar.

Ganjar menuturkan, dalam perayaan demokrasi melalui Pemilu 2024 ini, seharusnya demokrasi disambut dengan riang gembira. Namun, dia melihat situasi saat ini cukup mengkhawatirkan.

"Kita menangkap apa yang menjadi kegelisahan, suasana kebatinan yang muncul di masyarakat adat, tokoh agama, ada guru-guru bangsa, ada seniman, ada budayawan, ada teman-teman jurnalis, ada para pemred, para aktivis, mahasiswa, dan semuanya sedang menyuarakan kegelisahan itu," tutur Ganjar.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu menilai demokrasi di Indonesia saat belum baik-baik saja, dan meminta seluruh elemen masyarakat agar menjaga demokrasi.

"Kewajiban kita, bapak ibu, untuk menjaga, karena kalau kita merasakan itu, rasanya demokrasi harus kita pastikan, bahwa demokrasi bisa baik, meskipun sekarang belum baik baik saja. kita harus sampaikan itu," ujarnya.

"Saya tenang kok, dan kami ini tenang semuanya. Karena kami sangat yakin, ada rakyat Indonesia bersama kami, untuk menjaga demokrasi di negeri ini," tutupnya.

Sumber: RMOL

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close