Soroti Bandara hingga Jalan Tol yang Dibangun Jokowi, Ganjar: Kok Belum Menghasilkan

Daftar Isi
Soroti Bandara hingga Jalan Tol yang Dibangun Jokowi, Ganjar: Kok Belum Menghasilkan

[KONTENISLAM.COM]  Calon presiden Ganjar Pranowo bicara, soal pembangunan infrastruktur yang dibangun oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam 10 tahun terakhir. Dia menyinggung soal sepinya infrastruktur yang sudah dibangun itu.

Ganjar mulanya mengatakan bahwa ekonomi dibangun melalui dua program. Hal ini di antaranya infrastruktur dan industri.

"Kalau kalau kita lihat infrastruktur bapak/Ibu saya kira 10 tahun pak Jokowi sudah lakukan itu. Pertanyaannya ada yang protes kenapa bandaranya sepi, pelabuhannya sepi, jalan tol nya kok belum menghasilkan," ujar Ganjar dalam acara Sarasehan 100 Ekonom Indonesia Rabu, 8 November 2023.

Menurut Ganjar, dari sepinya infrastruktur yang sudah dibangun, utilisasi atau pemanfaatan dari infrastruktur yang sudah ada harus digenjot.

"Maka utilisasinya yang mesti kita lakukan. Dan hari ini tidak hanya Pemerintah pusat bagaimana mengorkestrasi dengan seluruh pemangku kepentingan,termasuk di daerah minimal saya pensiunan orang daerah," ujarnya.

Sehingga dengan itu, Ganjar mengatakan aktivitas ekonomi tidak hanya terpusat di kota besar. Namun, ekonomi daerah juga ikut menggeliat.

"Minimal kalau dari gambar ini kita mendorong ketika kemudian ada dari keluarga miskin, kita jadikan sarjana dari desa ke kota. Kemudian kita harapkan nanti akan kembali ke desa, dan di desa akan membangun desanya," terangnya.

Sumber: viva

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close