Tegas! Prabowo Tak Mau Indonesia Minta Bantuan Terus-menerus ke Negara Lain

Tegas! Prabowo Tak Mau Indonesia Minta Bantuan Terus-menerus ke Negara Lain

[KONTENISLAM.COM]  Bakal calon presiden Koalisi Indonesia Maju (bacapres KIM), Prabowo Subianto berjanji jika nanti menjadi presiden akan membangun Indonesia yang lebih mandiri dengan tidak meminta bantuan kepada negara lain.

Hal ini dia sampaikan dalam forum INDEF: Sarasehan bersama 100 Ekonom Indonesia, di Jakarta Selatan, Rabu (8/11/2023).

"Kita tidak mau lagi menjadi tukang minta-minta bantuan, kita mau jadi negara yang bisa memberi bantuan kepada negara-negara lain," kata dia. Tentu saja hal besar ini dimulai dengan menciptakan produk dalam negeri. Dia mengaku bersama dengan timnya sudah membentuk strategi pembaharuan.

"Saya bersama tim saya, kita sekarang membuat sebuah strategi yang kita sebut strategi transformasi bangsa," jelas Prabowo.

"Kita tidak lagi mau bicara memperbaiki ini dan itu, sudah tidak zamannya kita bicara reformasi, sudah tidak mau bicara pembangunan, kita mau bicara tranformasi," sambung dia.

Menjadikan Indonesia sebagai negara uang makmur, negara produsen bahan-bahan modern bukan produsen bahan mentah.

"Strategi transformasi bangsa ini saya langsung saja target kita Indonesia emas 2045 yang sekarang kita berada di posisi PDB 1,4 triliun tahun 2023, tahun 2025 kita akan menjadi 1,5 triliun.

Kita menuju 9,8 triliun," bebernya. Saat ini Indonesia sendiri menduduki peringkat 16 besar, akan tetapi Prabowo optimis dapat menduduki peringkat setidaknya 5 besar dunia.

"Kita ingin ada keadilan sosial, jadi kadang-kadang perkapita income tidak mencerminkan kondisi keadilan jadi kita butuh tidak hanya meningkatkan, tapi melakukan pemerataan," tandas dia

Sumber: tvOne

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close