Terinspirasi Kekuatan dan Keteguhan Iman Orang-Orang Palestina, TikToker Asal AS Masuk Islam


[KONTENISLAM.COM]  Aktivis dan juga TikToker asal Amerika Serikat (AS), Megan Rice memeluk agama Islam setelah terinspirasi oleh ketangguhan orang-orang Gaza, Palestina. Sejak mengikuti agresi Israel di Jalur Gaza, yang hingga saat ini menewaskan lebih dari 11.000 warga sipil, Megan Rice mulai membaca Alquran.

Dalam siaran langsung di akun TikTok-nya, Megan mengucapkan dua kalimat syahadat dan mengumumkan dirinya masuk Islam. Dia juga tampak memakai jilbab dan mengungkapkan dirinya merasa aman dan terjamin dengan jilbabnya.

Sejak agresi Israel di Gaza pada 7 Oktober, Megan terkenal karena membela warga Palestina yang menghadapi genosida dan pengeboman brutal pasukan penjajah Israel. Dia pun bertanya-tanya mengapa orang-orang Gaza itu sangat tabah, memiliki iman yang teguh, dan kuat dalam menghadapi agresi Israel.

"Saya membuat video mengungkapkan kekaguman saya pada keimanan orang-orang Palestina, dan orang-orang berkomentar, "Ya, itulah Islam. Pernahkah kamu membaca Quran? Kamu mungkin perlu membaca Quran'," jelasnya dalam video yang diunggah di akun TikTok-nya, @megan_b_rice.

"Saya ada waktu, dan saya penasaran untuk meneliti dan belajar. Saya mulai membaca Quran untuk mengetahui rahasia sumber kekuatan orang-orang Gaza," lanjutnya.

Setelah membaca Alquran, Megan mengaku kaget menemukan bahwa Alquran membolehkan perceraian dan menikah lagi bagi para janda tanpa hambatan.

Dia juga mulai membuka klub membaca Alquran di TikTok untuk mengedukasi pengikutnya tentang Islam dan juga agama lain. Klub ini bertujuan untuk melawan Islamofobia, rasisme, dan memahami makna mengapa orang-orang Palestina memegang teguh Alquran dan nilai-nilai yang diajarkan di dalamnya.

Megan memutuskan menjadi mualaf setelah menemukan ajaran Alquran sesuai dengan nilai-nilai personal yang dia yakini.

Di akun-akun media sosialnya, dia menerjemahkan ayat-ayat Alquran yang dia baca. Para pengguna media sosial menyambut baik keputusan Megan dan mengucapkan selamat.

Tonton video Megan Rice mengucapkan syahadat di slide berikut:

Megan Rice took her Shahada

Alhamdulillah sister. Welcome to our family

Megan Rice has embraced Islam after studying the Qur'an (she got curious by the faith of the Palestinians) pic.twitter.com/WyneMDjj6p

— ꜱᴜᴇᴀɴɴᴀᴊᴏᴇ 〄 🏴‍☠️️ (@sueannajoe_) November 11, 2023
Sumber: merdeka

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close