Terkait Sejumlah Polisi Datang ke DPC PDIP Solo, Begini Penjelasan Kapolresta Solo

Daftar Isi
 
[KONTENISLAM.COM]  Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi membantah adanya intervensi usai sejumlah polisi mendatangi Kantor DPC PDIP Solo, Rabu (08/11) pagi tadi.

Iwan menjelaskan bahwa itu adalah kegiatan patroli rutin dan kewajiban sebagai polisi. Tidak hanya mendatangi DPC PDIP Solo namun polisi juga mendatangi kantor partai yang lain. "Ada kontak petugas dengan orang DPC ga ? ada interaksi ga ? Kalau patroli sudah kewajiban polisi.

Itu patroli rutin ga ada yang istimewa, patroli kita menjamin keamanan pemilu aja tidak ada yang istimewa," kata Kombes Pol Iwan Saktiadi saat dihubungi, Rabu (8/11/2023).

Iwan menegaskan bahwa tidak ada maksud apapun untuk mendatangi kantor DPC PDIP tersebut. Iwan menyebut bahwa hal tersebut merupakan tugas seorang polisi untuk melakukan patroli. Semua kemampuan patroli juga sama tidak hanya di kantor DPC PDIP Solo.

"Itu patroli untuk hari Kamtibmas aja. Karena situasinya menjelang pemilu, kami memastikan semua hal aman. Bukan hanya di PDIP semua kita patroli, dokumentasi kita ada semua," paparnya. Iwan menegaskan bahwa posisinya sebagai kepolisian adalah netral.

"Kami tidak ada interest khusus, kami tegaskan bahwa polri netral. Kalau mengatakan intimidasi, apakah ada perbuatan anggota kami yang berkomunikasikan. Kami hanya memastikan semuanya aman selesai.

Kami tidak pernah melakukan kegiatan diluar kegiatan kami," tegasnya. Iwan kemudian menyampaikan permohonan maaf kepada Rudy jika kedatangannya di kantor DPC tidak berkenaan.

"Jika secara subjektif beliau mengatakan demikian kami mohon maaf. Tidak ada sedikit pun maksud kami untuk melakukan hal seperti yang beliau sampaikan.

Patroli sudah menjadi tugas pokok kami dan patroli bukan hanya dpc pdip lainnya kami patroli semua. Semuanya kami dokumentasikan. Saya selaku kapolresta mohon maaf jika beliau tidak berkenan," pungkasnya

Sumber: tvOne

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close