UAS Lelang Cincin Rp 250 Juta Saat Tablig Akbar Himpun Rp 5,7 M untuk Palestina

Image

[KONTENISLAM.COM]  Ribuan jemaah muslim memadati tablig akbar 'Dari Bumi Melayu Riau Untuk Palestina' di halaman Masjid Raya Annur Provinsi Riau, Jumat malam (10/11), bersama Ustaz Abdul Somad (UAS).

Saat itu, sebanyak Rp 5,5 miliar donasi terkumpul untuk Palestina. Tapi pada Senin ini (13/11), angka donasi itu mencapai Rp 5,7 miliar.

"Terhimpun Rp 5.752.183.757, emas 100 gram, dan lelang cincin UAS Rp 250 juta," kata Masriadi Hasan, Ketua Baznas Riau, kepada kumparan, Senin (13/11).

Tablig akbar itu memang semarak. Beberapa jemaah terlihat membawa atribut Palestina seperti syal dan bendera. Bendera-bendera itu terlihat berkibar usai jemaah melaksanakan salat maghrib. Para jemaah serentak bersorak "Bebaskan Palestina".

Plt Gubernur Riau Brigjen TNI (purn) Edy Natar Nasution yang hadir pada tablig akbar mengatakan berkumpulnya umat muslim malam ini atas dasar tujuan yang sama yakni atas keprihatinan melihat kondisi rakyat Palestina.

"Kita semua tahu perkembangannya, ada berapa banyak saudara kita di Palestina yang sudah menjadi korban kematian, bahkan jumlahnya ribuan. Oleh karena itu malam ini kita sama-sama tergerak berkumpul dengan satu niatan melakukan upaya yang bisa kita lakukan bersama," kata Edy.

"Maka kita himpun dana sebanyak mungkin, kita gunakan infak terbaik kita karena ini adalah kesempatan yang Allah berikan kepada kita," sebutnya.

"Kita sedang berniaga kepada Allah, dan berniaga pada Allah tidak akan pernah ada ruginya," sambungnya.

Ceramah UAS

Ustaz Abdul Somad dalam ceramahnya menyampaikan tidak perlu menjadi umat muslim untuk peduli atas apa yang terjadi di Palestina pada hari ini. Tapi, cukup hanya menjadi manusia rasa peduli itu pasti muncul.

"Kita lihat anak-anak kecil mati terbunuh. Rumah sakit, sekolah, dan bangunan lainnya hancur lebur. Maka cukup hanya menjadi manusia, hati kita pasti terenyuh dan terbangun untuk peduli kepada saudara kita di sana," kata UAS.

"Maka, perkumpulan kita malam ini pun dapat menjadi saksi nantinya, saat kita ditanya di akhirat, saat Israel menyerang Palestina apa yang telah kita lakukan? Malam ini dapat menjadi saksi untuk menjawab pertanyaan itu nantinya," sambungnya.

Diakhir ceramahnya UAS berpesan untuk menjaga salat 5 waktu dan menanamkan cinta kepada Palestina.

"Malam ini balikan kembali kesadaran kita, kembali salat berjemaah, tanamkan pendidikan kepada anak dan keluarga, tanamkan kecintaan kepada Palestina. Mudah-mudahan langkah ini menjadi bekal kita menghadap Allah SWT," tutupnya.

Dalam kegiatan tablig akbar 'Dari Bumi Melayu Riau Untuk Palestina' Rp5,5 miliar lebih terkumpul dari donasi masyarakat Riau, Yayasan Tabung Wakaf Umat, Baznas Riau dan kabupaten kota, Forum Organisasi Zakat.

Terkumpulnya uang itu akan dikirimkan langsung ke Palestina.

Sumber: kumparan

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close